Sukses

Inggris Dihujat, Kane: Kami Bukan Orang Bodoh!

Dari sembilan pertandingan di laga perdana Piala Eropa, Inggris belum pernah mencatatkan kemenangan.

Liputan6.com, Marseille - Inggris gagal meraih kemenangan saat melawan Rusia di Stade Velodrome, Marseille pada laga perdana Piala Eropa 2016 Grup B, dua hari lalu. Dalam pertandingan tersebut, Inggris sempat unggul terlebih dahulu melalu Eric Dier pada menit ke-73.

Namun, kemenangan The Three Lions --sebutan Inggris-- sirna di depan mata setelah Rusia menyamakan kedudukan melalui sundulan Vasili Berezutski pada masa injury time. Kegagalan ini memperpanjang catatan buruk Inggris di Piala Eropa.

Baca Juga

  • Jagonya Akting CR7 dalam Iklan 'Ronaldo yang Tertukar'
  • Momen Piala Eropa: Dapat Durian Runtuh, Denmark Juara 1992
  • De Gea Sebut MU Tepat Pilih Mourinho

Dari sembilan pertandingan di laga perdana Piala Eropa, Inggris belum pernah mencatatkan kemenangan. The Three Lions meraih lima hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

Kegagalan tersebut tentu saja membuat fans Inggris berang. Bahkan banyak yang menghujat penampilan The Three Lions yang selalu lesu di partai pertama.

Hujatan itu membuat striker Inggris, Harry Kane naik pitam. "Kami punya banyak pemain hebat, tidak ada yang bodoh. Kami sudah lebih yakin dari sebelumnya. Kami tidak mau dipengaruhi hal seperti ini," katanya, dikutip dari RTE.

Kane melanjutkan, tim besutan Roy Hodgson lebih memikirkan pertandingan kedua di Grup B melawan Wales, Kamis (16/6/2016). Inggris tak mau berlarut dalam kesedihan.

"Kami tahu pertandingan melawan Wales merupakan derby (Britania Raya). Tentu kami sangat mewaspadai mereka. Di antara pemain Inggris dan Wales sudah sering berhadapan. Jadi itu memberi sedikit gambaran mengenai kekuatan mereka," ucap Kane.

Meski sudah saling kenal, Inggris tetap mencemaskan kekuatan Wales. Pasalnya, Gareth Bale dan kawan-kawan meraih kemenangan 2-1 atas Slovakia pada laga perdana. "Mereka sudah melakukan hal bagus dan mendapat hasil fantastis. Itu membuat mereka percaya diri. Namun, kami harus melakukan yang benar saat bertandingan mekawan Wales," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini