Sukses

Prediksi Republik Irlandia Vs Swedia: Ancaman Tim Kuda Hitam

Republik Irlandia sangat berharap kembali dengan pengaruh dan nama besar Robbie Keane.

Liputan6.com, Paris - Republik Irlandia akan menghadapi Swedia di laga pembukaan Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Senin 13 Juni 2016. Bagi Irlandia ini adalah penampilan ketiga di Piala Eropa. Namun selama keikutsertaannya itu, mereka selalu gagal di fase penyisihan grup. Prestasi terbesar tim Irlandia pada kompetisi internasional adalah lolos ke perempat final Piala Dunia 1990.

Kali ini skuat asuhan Martin O'Neill lolos kualifikasi setelah mengalahkan Bosnia Herzegovina dengan agregat 3-1 di babak play-off. Berbekal prestasi tersebut, Irlandia berambisi memupus hasil mengecewakan di Piala Eropa 2012, dimana mereka kalah dalam tiga pertandingan grup.

 

Baca Juga

  • Bocoran Susunan Pemain Italia di Laga Perdana
  • Kepala Botak Bale Jadi Sorotan di Piala Eropa
  • Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi dari Piala Eropa 2016


Asisten manajer Republik Irlandia Roy Keane juga memperingatkan lawannya agar tak meremehkan mereka. "Jangan ragukan pemain kami," kata Keane.

Republik Irlandia, yang dianggap salah satu kuda hitam di turnamen ini, memang menorehkan hasil kurang memuaskan dalam laga pemanasan. Meraih hasil imbang saat berhadapan dengan Belanda dan Slovakia, tapi tumbang ditangan Belarusia.

Meski meraih hasil mengecewakan, Keane tetap menjamin mereka akan membuktikan penampilan lain di setiap pertandingan di Perancis.

"Tim-tim lain akan menjalani pertandingan yang sulit melawan kami. Begitu juga untuk pertandingan pada Senin ini. Mereka [Swedia] adalah tim yang bagus," kata Keane.

Irlandia sangat berharap kembali dengan pengaruh dan nama besar Robbie Keane. Dengan pengalaman serta rekornya sebagai pencetak gol, Keane sangat percaya dengan peran pemain La Galaxy ini.

Jika Republik Irlandia punya andalan Robbie Keane, Swedia akan bertumpu pada sosok Zlatan Ibrahimovic. Hanya saja keraguan masih tetap muncul karena usia mantan bomber Internazionale, Barcelona dan AC Milan tersebut, sudah mulai uzur.

Kendati begitu gelandang Swedia Oscar Lewicky tetap percaya dengan kekuatan timnya. Mereka siap meladeni setiap tantangan dari tim lain.

"Berkat pelatihan yang bagus dan intensitas yang sangat baik, kami sudah menemukan kualitas yang seharusnya," ujar Oscar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi susunan pemain:

Pelatih Martin O'Neill menunjuk Robbie Keane untuk memimpin rekan-rekannya. Di barisan depan Keane akan didampingi bintang Southampton Shane Long, dan Jonathan Walter.

Di barisan tengah, akan diisi James McCarthy, Aiden McGeady, James McClean dan Glenn Whelan. Sedangkan lini belakang ada John O'Shea dan Seamus Coleman.

Sementara, pelatih Swedia Erik Hamren menjelaskan bahwa semua pemainnya kini dalam kondisi fit. Karena itu dia sangat berharap bisa menurunkan tim yang kuat di setiap line-up pertandingan penting.

Prakiraan susunan pemain:
Republik Irlandia: Randolph; Coleman, Duffy, O'Shea, Brady; McCarthy, Whelan, Quinn; Long, Keane, Walters.
Swedia: Isaksson; Lustig, Johansson, Granqvist, Olsson; Larsson, Kallstrom, Lewicki, Forsberg; Berg, Ibrahimović.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini