Sukses

Dejan Tinggalkan Persib, Bagaimana Nasib Pemain Bawaannya?

Mereka adalah David Laly, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat dan Hermawan.

Liputan6.com, Bandung - Sejak menangani Persib Bandung di awal tahun 2016, Dejan Antonic melakukan banyak perubahan dan memboyong beberapa pemain untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

  • Beda Pendapat Pedrosa-Marquez Soal Rossi
  • Suarez Ungkap Alasan Mengamuk di Bangku Cadangan
  • Terlalu Agresif, Honda Kritik Calon Tandem Rossi

Selain empat mantan anak asuhnya di PBR seperti David Laly, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat dan Hermawan, pria asal Serbia ini juga memboyong beberapa nama beken. Mereka adalah Robertino Pugliara, Juan Carlos Belencoso, Samsul Arif, Purwaka Yudhi, Yanto Basna, Zulham Zamrun hingga Sergio van Dijk.

Namun jangankan memberikan peluang Persib juara, posisi Persib kini berada di papan bawah klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Hal ini memaksa Dejan mengundurkan diri.

Manajer Persib Umuh Muchtar menjelaskan, pemain bawaan Dejan tetap diberi garansi bermain asalkan bisa memberikan permainan baik dan bisa membawa Persib kembali ke papan atas.

"Itu tidak masalah kalau pemainnya jangan dimasalahkan dulu karena bukan satu paket, siapa tahu besok atau lusa seperti Belencoso bisa jadi berubah bagus. Kalau tim kan enggak ada masalah dan kita akan kasih kesempatan," kata Umuh.

Namun khusus asisten pelatih, Darko Vargec, bakal mengikuti jejak Dejan dan meninggalkan posisinya. "Kalau Darko iya. Dua-duanya (Dejan dan Darko pergi)," Umuh mengakhiri.
Dejan Antonic (kanan) saat memimpin latihan Persib Bandung (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini