Sukses

5 Fakta Menarik Jerman Bungkam Ukraina

Jerman memastikan 3 poin pertama mereka di Piala Eropa 2016, tadi pagi (13/6/2016).

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Jerman baru saja memastikan kemenangan mereka atas Ukraina di babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2016, pada Senin (13/6/2016) dinihari tadi. Lewat skor 2-0, gol Die Mannschaft dicetak oleh Shkodran Mustafi dan Bastian Schweinsteiger. 

Baca Juga

  • Tekuk Ukraina, Jerman Raih Kemenangan Perdana
  • Inggris Dihujat, Kane: Kami Bukan Orang Bodoh!
  • Bocoran Susunan Pemain Italia di Laga Perdana

Gol pertama Jerman dilesakkan oleh Mustafi dengan memanfaatkan tendangan bebas Toni Kroos pada menit ke-19. Di babak awal ini, sebetulnya Ukraina mampu menekan anak-anak asuhan Joachim Loew, buktinya menit 37 Ukraina bisa mencetak gol, meski akhirnya dianulir wasit.

Selain itu, beberapa fakta menarik tercipta dalam pertandingan Jerman vs Ukraina ini, termasuk penampilan gemilang Schweinsteiger yang turun sebagai pemain pengganti.

Berikut ulasannya:

1. Gol Mustafi merupakan gol pertamanya di ajang internasional. Hingga laga melawan Ukraina, total baru 11 caps yang dikumpulkannya bersama timnas Jerman.

2. Jerman menciptakan 10 peluang, sementara Ukraina hanya mengoleksi 3 peluang.

3. Jerman tak pernah kalah di laga perdana Piala Eropa. Dari 12 partai pembuka, Die Mannschaft menang tujuh kali dan imbang lima kali.

4. Kiper Manuel Neuer menciptakan rekor baru untuk timnas. Dari 66 caps, mantan pemain Schalke 04 tersebut kebobolan 55 kali dan bisa membuat 30 clean sheets.

5. Saat ini Jerman telah memenangi 8 dari 10 pertandingan terakhir di Piala Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini