Sukses

Lewat Gol Kontroversial, Peru Singkirkan Brasil

Lewat sebuah umpan silang ke mulut gawang, bola menyentuh tangan Ruidíaz, sehingga kemudian masuk ke gawang Brasil.

Liputan6.com, Foxborough - Tim nasional Brasil secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan Peru pada lanjutan pertandingan Grup B Copa Amerika 2016 di Gillette Stadium, Foxborough, Senin (13/6/2016) pagi WIB. Akibat kekalahan itu, Tim Samba tersingkir dari Copa Amerika.

Baca Juga

  • Beda Pendapat Pedrosa-Marquez Soal Rossi
  • Suarez Ungkap Alasan Mengamuk di Bangku Cadangan
  • Terlalu Agresif, Honda Kritik Calon Tandem Rossi

Selecao sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke perempat final. Namun, siapa sangka, Peru mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Brasil.

Gol Peru diciptakan Raúl Mario Ruidíaz pada menit 75. Gol ini kontroversial. Lewat sebuah umpan silang ke mulut gawang, bola menyentuh tangan Ruidíaz, sehingga kemudian masuk ke gawang Brasil.

Para pemain Tim Samba langsung melakukan protes kepada wasit asal Uruguay, Andrés Cunha. Setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut. Peru pun unggul 1-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Peru keluar sebagai juara grup mendampingi Ekuador. Di babak perempat final, Peru akan menghadapi Kolombia.

Susunan Pemain
Peru: Gallese; Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Vilchez, Balbin; Polo, Cueva, Flores; Guerrero.
Brasil: Alisson; Alves, Marquinhos, Gil, Luis; Elias, Renato, Lucas Lima; Willian, Coutinho, Gabriel.
Brasil vs Peru (Reuters)
Brasil vs Peru (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.