Sukses

Pendukung Irlandia Utara Tewas Mengenaskan di Prancis

Pria berusia 24 tahun ini menjadi suporter pertama yang tewas pada perhelatan Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka mengiringi langkah Timnas Irlandia Utara di Euro 2016. Salah seorang pendukungnya tewas di kota Nice, Prancis.

Seperti dilansir stuff.co.nz, pria yang tidak disebutkan namanya itu tewas setelah tergelincir dari salah satu pagar pembatas pantai, Senin (13/6/2016) waktu setempat. Kepalanya terluka parah akibat membentur bebatuan yang berada di bawah.

 

Baca Juga

  • Bentrok Suporter, Menteri Olahraga Rusia Salahkan Pihak Keamanan
  • 6 Fans Irlandia Utara Luka-luka Setelah Terlibat Bentrok di Nice
  • Inggris dan Rusia Terancam Didiskualifikasi dari Piala Eropa 2016

Pria berusia 24 tahun ini menjadi suporter pertama yang tewas pada Euro 2016. "Penyidik menduga korban tewas karena kecelakaan," ujar juru bicara kepolisian Prancis. Menurutnya, saat kejadian korban kemungkinan dalam pengaruh alkohol.

Pada Piala Eropa kali ini, Irlandia Utara tergabung di Grup C bersama Jerman, Polandia, dan Ukraina. Pada pertandingan perdana yang berlangsung di Allianz Riviera (Nice), Irlandia Utara harus mengakui keunggulan Polandia dengan skor 0-1.

Sebelum laga berlangsung, suporter Irlandia Utara sempat terlibat bentrok dengan warga lokal dan suporter Timnas Prancis, jelang pertandingan melawan timnas Polandia, Minggu (12/06/2016). Akibatnya, enam pendukung Irlandia Utara luka-luka.

Pada pertandingan kedua Irlandia Utara akan bertemu Ukraina yang juga menderita kekalahan 0-2 dari timnas Jerman di partai perdananya. Duel sesama tim terluka ini akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (16/6/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini