Sukses

Pjanic Tinggal Selangkah Lagi ke Juventus

Miralem Pjanic telah menjalani tes medis di Juventus, Senin (13/6/2016).

Liputan6.com, Turin - Miralem Pjanic tinggal selangkah lagi pindah ke Juventus. Gelandang AS Roma itu telah menjalani tes medis dengan klub yang berbasis di Turin itu, Senin pagi waktu setempat (13/6/2016).

Baca Juga

  • Nasib De Gea di Ujung Tanduk
  • Gol Tangan Tuhan Depak Brasil dari Copa America
  • Rio Haryanto Keluhkan Lambatnya Pit Stop Tim Manor

Pemain Timnas Bosnia ini sebenarnya masih teringkat kontrak dengan Roma sampai Juni 2018. Namun, Pjanic punya klausul dalam kontraknya yang memungkinkan meninggalkan Roma pada musim panas ini. Dengan catatan, klub yang ingin memiliki Pjanic harus menebus klausul pelepasan sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp 716,3 miliar.

"Miralem Pjani menjalani tes medis sebagai proses kepindahan dari Roma," bunyi pernyataan Juventus dengan menampilkan foto Pejanic di pusat J Medis pada akun Twitter mereka.

"Selamat pagi semuanya dan selamat pagi Miralem Pjanic," tulis Juventus selanjutnya.

Pjanic memulai kariernya di Paris bersama Metz pada 2007. Semusim kemudian, gelandang 26 tahun itu pindah ke Lyon dan bermain selama tiga tahun.

Pjanic kemudian bergabung dengan Roma pada 2010. Bersama Roma, ia telah membuat 159 penampilan dengan 27 gol, 10 di antaranya dibuat pada musim 2015-16. Pjanic yang tercatat memberi 12 assist mengantarkan Roma finis di peringkat tiga Liga Italia Serie A Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.