Sukses

Juventus Resmi Boyong Pjanic

Liputan6.com, Turin- Bursa transfer musim panas ini baru resmi dibula 1 Juli 2016, namun Juventus sudah mendapatkan amunisi baru untuk musim 2016/2017. Pada hari Senin (13/6/2016), I Bianconeri resmi mendapatkan gelandang serang Miralem Pjanic dari AS Roma.

Pemain 26 tahun itu dikontrak Juventus selama lima tahun setelah melewati tes medis. Juventus harus membayar 32 juta euro kepada Roma untuk mendapatkan jasa Pjanic.

Baca Juga

  • Striker Leicester Tersanjung Diminati Arsenal
  • Mourinho Duduk Santai Lihat Trio MU di Inggris Kecewa Berat
  • Aksi Menjijikkan Pelatih Jerman di Euro 2016 Tertangkap Kamera


Juventus berhasil mengalahkan Chelsea, Barcelona, dan Manchester United yang juga tertarik merekrut Pjanic. Juve memenangi persaingan setelah mengaktifkan klausul pelepasan Pjanic senilai 38 juta euro.

Meski klausul pelepasan Pjanic mencapai 38 juta euro. Juve hanya perlu membayar ke Roma 32 juta euro. Pasalnya Pjanic merelakan jatah 20 persen dari nilai transfernya untuk Juventus.

"Juventus telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Miralem Pjanic dari AS Roma," demikian pernyataan resmi Juventus.

Roma terpaksa melepas Pjanic ke rival mereka karena butuh dana segar agar lolos dari Financial Fair Play. Awalnya Roma ingin menjual bek Antonio Rudiger. Sayangnya Rudiger mengalami cedera parah sehingga Roma harus merelakan Pjanic.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.