Sukses

Legenda Liverpool Gantung Sepatu

Pria 35 tahun itu merasa sudah tidak bisa bersaing lagi di level tertinggi.

Liputan6.com, Oslo- Lama tak terdengar kabarnya, mantan bek kiri Liverpool John Arne Riise pada hari Senin (13/6/2016) memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya. Riise gantung sepatu pada usia 35 tahun.

Pria Norwegia itu mengambil keputusan pensioun setelah merasa tidak mampu lagi mampu bersaing di level teratas. Aalesund menjadi klub terakhir yang dibela oleh Riise. Aalesund pula klub pertama Riise saat memulai karier profesional tahun 1996 lalu.

Baca Juga

  • Striker Leicester Tersanjung Diminati Arsenal
  • Mourinho Duduk Santai Lihat Trio MU di Inggris Kecewa Berat
  • Aksi Menjijikkan Pelatih Jerman di Euro 2016 Tertangkap Kamera


"Rasanya seperti keputusan paling penting dan paling berat dalam hidup saya. Mengundurkan diri dari pekerjaan saya. Membatalkan kontrak dengan Aalesund. Dan hal itu tidak terjadi setelah musim depan, atau setelah ini. Ini yang terjadi sekarang, hari ini, di tengah-tengah musim," tulis Riise melalui blog pribadinya.

Sepanjang kariernya Riise pernah memperkuat sejumlah klub besar Eropa. Selain Liverpool, dia pernah main untuk AS Roma, Fulham, hingga APOEL.

Masa keemasan dalam karier Riise terjadi di Liverpool. Dia tampil lebih dari 250 kali untuk The Reds dengan mempersembahkan satu trofi Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

Riise hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain yang paling sering membela timnas Norwegia dengan 110 caps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini