Sukses

Fakta Menarik Pekan ke-6: Rekor Gol dan Wasit Nyaris Pingsan

Pekan keenam ini juga menjadi lahirnya hattrick pertama di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta - Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo telah menyelesaikan pekan keenam. Pekan ini bisa dibilang tercipta hujan gol.  

Maklum saja, dari sembilan laga, total tercipta 34 gol. Ini menjadi jumlah gol terbanyak dalam satu pekan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo selama bergulir.

Baca Juga

  • Cetak Gol Tunggal Kemenangan, Pique: Saya Beruntung
  • Pjanic Tinggal Selangkah Lagi ke Juventus
  • Manusia Tercepat di Dunia Siap Kembalikan Medali Emas Olimpiade

Sebelumnya, torehan gol paling banyak terjadi pada pekan ke-3. Itu pun hanya mencapai 26 gol.

Partai seru terjadi di Stadion Mandala saat Persipura menjamu Barito Putera. Total tercipta 9 gol dan menjadi partai terseru dengan jumlah gol paling banyak sepanjang TSC bergulir.

Selain itu, dalam laga tersebut juga tercipta hattrick yang dibukukan penyerang Barito, Luiz Junior. Ini merupakan trigol pertama yang dicetak seorang pemain di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.  

Beberapa jam kemudian, penyerang Madura United, Pablo Rodriguez, juga mencetak hattrick saat menang 3-1 atas Persiba Balikpapan.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang muncul pada pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo:

1. Total tercipta 32 gol di pekan ke-6. Ini menjadi pekan paling subur. Sebelumnya, jumlah gol terbanyak dalam satu pekan terjadi pada pekan ke-3. (Pekan 1: 18 gol, pekan 2: 8 gol, pekan 3: 26 gol, pekan 4: 14 gol, pekan 5: 18 gol, pekan 6: 32 gol)

2. Penyerang Barito Putera, Luiz Junior, menjadi pencetak hattrick pertama di TSC. Dia melakukannya saat Barito kalah 4-5 dari Persipura Jayapura. Junior mencetak gol pada menit ke-10, 33, dan 62.

3. Pekan ke-6 terdapat dua pemain yang berhasil mencetak hattrick. Setelah Luiz Junior, kemudian disusul Pablo Rodriguez. Penyerang Madura United itu mengemas trigol saat menang 3-1 atas Persiba Balikpapan.

4. Laga Persipura kontra Barito tercipta 9 gol. Itu menjadi laga dengan skor terbesar selama Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo bergulir hingga pekan ke-6.  

5. Tak ada laga tanpa gol di pekan ke-6. Semua pertandingan menghasilkan gol. Sebelumnya dalam dua laga terakhir yakni pekan ke-4 dan ke-5, terdapat laga yang berkesudahan 0-0.

6. Berkat hattrick ke gawang Persipura, Luiz Junior kini berada di puncak daftar top scorer sementara Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo dengan 5 gol. Dia harus berbagi tempat dengan Pablo Rodriguez yang juga mengemas 5 gol setelah mencetak hattrick pada pekan ke-6.

7. Penyerang sekaligus kapten Persipura, Boaz Solossa, akhirnya memecah kemandulan di TSC. Pada pertandingan pekan ke-6, dia baru mencetak gol. Tapi tidak hanya satu, melainkan dua sekaligus.

8. Sriwijaya FC akhirnya mengalami kekalahan pertama di TSC. Melawat ke kandang Persegres Gresik United, mereka kalah 1-2 meski sempat unggul lebih dulu. Kini hanya Mitra Kukar yang belum mengalami kekalahan.

9. Persib Bandung mengalami kekalahan telak saat bertandang ke kandang Bhayangkara Surabaya United. Skor 1-4 membuat pelatih Dejan Antonic mengundurkan diri dari jabatannya.

10. Persela masih menjadi satu-satunya tim yang selalu kalah di TSC. Pada pekan ke-6, mereka kalah 1-3 dari tuan rumah Bali United. Sementara itu, PS TNI juga belum pernah menang di TSC 2016 hingga pekan ke-6.

11. Dalam laga Madura United vs Persiba Balikpapan, harus dilakukan pergantian wasit. Oky Dwi Putra mengalami kelelahan dan sesak napas, besar kemungkinan akibat asap dari nyala flare. Dia tak bisa melanjutkan tugasnya dan digantikan oleh wasit cadangan, Marjoko.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.