Sukses

Manor Sebut Performa Rio Haryanto Terus Meningkat

Rio Haryanto finis di posisi ke-19 di GP Kanada.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto baru saja melewati seri balapan ketujuh Formula Satu (F1) di GP Kanada pada Senin (13/6/2016) kemarin. Finis di posisi ke-19, manajemen tim Manor mengaku cukup puas pada kinerja Rio.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Keluhkan Lambatnya Pit Stop Tim Manor
  • Stoner Bicara Persaingan Juara MotoGP Musim 2016
  • Ketakutan, Hooligans Inggris Mulai Tinggalkan Prancis

Hal tersebut dikatakan oleh Managing Director Manor Racing, Abdulla Boulsien kepada wartawan pada Selasa (14/6/2016) pagi. Dia baru saja melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Indah Pennywati, perwakilan PT Kiky Sports untuk membahas dampak Rio di F1 secara global.

"Secara umum tim sangat senang dengan performa Rio. Dia melakukannya dengan sangat baik, tim ini punya progres dari balapan ke balapan," tutur Abdulla.

Rio start dari posisi ke-20 karena menghantam pembatas di tahap pertama sesi kualifikasi. Dia berhasil finis di urutan ke-19, di belakang pembalap Brasil Felipe Nasr dan rekan setimnya Pascal Wehrlein.

Usai menjalani seri balapan ketujuh di Montreal, Kanada, Rio akan bergeser ke ibukota Azerbaijan, Baku untuk memulai sesi latihan bebas pertama, pada 19 Juni mendatang.

"Dan kami berdiskusi soal power (kekuatan) F1 di Indonesia, karena punya penonton secara global. Ini punya benefit untuk mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia."

"Rio faktanya jadi pembalap paling populer di Formula Satu di platform media sosial. Kami tak berdiskusi tentang hal pembayaran, kami berdiskusi tentang kesempatan jangka panjang Rio di sini," Abdulla menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.