Sukses

Menpora Tunggu Kejutan Tangan Dingin Riedl

Menpora Imam Nahrawi berharap Alfred Riedl membuat kejutan sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Penunjukkan kembali Alfred Riedl sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia menuai beragam komentar. Salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Baca Juga

  • Barcelona Bayar Denda, Neymar Pemain Termahal di Dunia
  • Main di Piala Eropa, Sejumlah Pemain Muslim Tidak Puasa
  • 5 Bintang Persib yang Meredup

Riedl secara mengejutkan dipercaya memimpin skuat Garuda yang tampil pada ajang Piala AFF 2016 yang berlangsung di Myanmar dan Filipina pada November mendatang. Sebab, sebelumnya PSSI lewat tim panel telah menyeleksi sejumlah kandidat, seperti Indra Sjafri, Nil Maizar, dan Rahmad Darmawan.

"Kita lihat saja, yang pasti itu otoritas PSSI. Harapan semoga ada kejutan," kata Menpora Imam kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Sejak resmi ditunjuk 10 Juni lalu, Riedl langsung menonton beberapa pertandingan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredo. Hal ini dilakukan untuk memantau bakat baru yang akan dipanggil masuk ke dalam pemusatan latihan timnas.

"Yang saya heran, yang daftar siapa, yang diterima siapa. Selebihnya ada yang kami tidak tahu sesuatu tentang penunjukan itu. Poinnya kita lihat saja hasilnya. Kita berpikir positif saja, ini bulan Ramadan," ujarnya lagi.

Ini merupakan edisi ketiga Riedl menjadi pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, pelatih asal Austria itu menukangi Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010. Ketika itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dibawa hingga ke final. Sedangkan pada Piala AFF 2014, Riedl gagal membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini