Sukses

Lille Jadi Ajang Pertempuran Baru Fans Inggris dan Rusia

Sebelumnya fans Inggris dan Rusia bentrok di kota Marseille.

Liputan6.com, Lille - Pertikaian antara fans Inggris dan Rusia di Piala Eropa 2016 ternyata belum usai. Pada Selasa (14/6/2016) kedua kubu kembali bentrok di kota Lille.

Sebelumnya fans Inggris dan Rusia bentrok di kota Marseille. Sejumlah korban berjatuhan dan membuat kerusakan di pusat kota tersebut.

Baca Juga

  • Suarez Ungkap Alasan Mengamuk di Bangku Cadangan
  • Ingin Tembus Zona Eropa, Milan Kejar Pellegrini?
  • Bentrok Suporter, Menteri Olahraga Rusia Salahkan Pihak Keamanan



Ancaman UEFA yang akan mendiskualifikasi kedua negara dari turnamen ternyata belum cukup ampuh. Fans Rusia dan Inggris tetap saling serang saat bertemu di pusat kota Lille.

Saksi mata menceritakan sejumlah fans Rusia dengan kaus hitam dan penutup muka tiba-tiba datang ke sebuah kafe yang penuh suporter Inggris dan Wales. Mereka mulai memprovokasi meski kalah dari segi jumlah.

Tak lama kursi dan botol pun mulai beterbangan. Fans Inggris dan Wales yang terkejut tidak tinggal diam dan melakukan serangan balasan.

Beruntung pihak keamanan lebih sigap kali ini. Mereka langsung memisahkan kedua kubu dan menenangkan situasi.

Ada dua suporter Rusia yang ditangkap. Sementara dari fans Inggris, ada satu orang yang diamankan pihak keamanan.

Inggris akan menantang Wales pada Kamis (16/6/2016) di kota Lens. Sementara Rusia akan menantang Slovakia di kota Lille yang jaraknya hanya 25 mil dari Lens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini