Sukses

Ini Target Caretaker Pelatih Persib Bandung

Menurutnya target awal dalam masa kepemimpinannya yaitu mengembalikan fisik para pemain dan mental setelah kalah dari Bhayangkara SU.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan telah resmi memimpin latihan perdana skuat Maung Bandung di Lapang Pogresif, Kota Bandung. Menurutnya target awal dalam masa kepemimpinannya yaitu mengembalikan fisik para pemain dan mental setelah kalah dari Bhayangkara Surabaya United beberapa waktu lalu.

"Kita sudah bicara dengan pelatih lain dan telah menyusun program. Hari ini kita conditioning saja karena dua hari libur dan nanti akan meningkat setiap harinya."

"Diawal latihan ini kondisi kita masih di 60 persen, mood mereka juga masih slow dan kita naikkan mood dan mentalnya dulu, itu yang paling utama," katanya.

Baca Juga

  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan
  • Jadi Guru 2 Pembalap Indonesia, Ini Kata Valentino Rossi
  • Zulham Ungkap Suasana Kamar Ganti Persib Bandung

Beberapa evalusi dilakukan oleh tim pelatih skuat Maung Bandung agar bisa diperbaiki sebelum laga menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan laga Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) nanti.

"Ada evaluasi, untuk ke depannya, kita lupakan saja kekalahan 1-4. Semua kejadian kemarin jadi story saja, kita tatap ke depan, kita positif saja pemain akan maksimal untuk Persib."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Ball Possession


"Latihan ada yang beda, yang sudah-sudah kita bikin lagi, kita banyak di ball possession. Itu akan lebih menjalin chemistry antar pemain," ucap mantan pemain Persib ini.

Lebih lanjut, Herrie bakal menerapkan program latihan di luar lapangan. Salah satu caranya yaitu para pemain wajib datang ke Mess Persib Bandung sebelum latihan.

"Pertama yang dibenahi itu kan mental. Kita harus ada (program di luar) seperti berangkat latihan semua sama-sama dari Mess dan kita sudah telepon pemain satu-satu. Itu paling dekat (program yang dijalankan)," kata dia.

Disinggung soal tekanan di kursi pelatih, menurutnya hal tersebut bukan menjadi kendala dan bisa diatasi dengan kebersamaan. "Intinya sekarang kita berusaha yang terbaik," Herrie mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini