Sukses

Prediksi Prancis Vs Albania: Berharap Tuah Velodrome

Penampilan Prancis pada dinihari nanti di Stade Vélodrome, Marseille juga menjadi yang pertama sejak penyisihan grup Piala Dunia 1998.

Liputan6.com, Marseille - Prancis punya modal bagus untuk menghadapi Albania di laga kedua penyisihan Grup A Piala Eropa 2016, pada Kamis (16/6/2016) dinihari nanti. Les Bleus berpotensi memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam lima laga terakhir.

Sejak kalah 0-2 dari Inggris di partai persahabatan November 2015 lalu, Prancis seakan tak terbendung. Antoine Griezmann dan kawan-kawan selalu menang.

Penampilan Prancis pada dinihari nanti di Stade Vélodrome, Marseille juga menjadi yang pertama sejak penyisihan grup Piala Dunia 1998. Kala itu Thierry Henry membawa kemenangan timnya 3-0 atas Afrika Selatan.

Pelatih Didier Deschamps tak punya masalah kebugaran atau hukuman larangan bertanding yang dialami oleh pemainnya jelang bentrokan lawan Albania. Sedangkan tim lawan harus kehilangan bek tengah sekaligus kaptennya Lorik Cana karena kartu merah pada laga sebelumnya.

Baca Juga

  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan
  • Jadi Guru 2 Pembalap Indonesia, Ini Kata Valentino Rossi
  • Zulham Ungkap Suasana Kamar Ganti Persib Bandung

"Bakal ada atmosfer yang hebat, kerumunan orang nantinya akan bersemangat. Ini adalah stadion yang layak, Velodrome yang baru adalah persamaan dari atmosfer sepak bola yang sebenarnya," tutur Deschamps seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Menghadapi Albania, pria 47 tahun tersebut dapat menurunkan Dimitri Payet yang menyumbang gol kemenangan serta assist di partai pembuka lawan Rumania pekan lalu. Payet akan menyokong pergerakan striker Olivier Giroud dalam formasi 4-3-2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Di atas kertas, Prancis lebih baik dari lawannya karena telah memenangi empat dari lima pertemuan terakhir mereka. Pada kualifikasi Piala Eropa 1991 silam, Les Bleus malah mampu membenamkan tamunya lima gol tanpa balas.

"Albania sangat teroganisir karena mereka punya pelatih Italia, yang melakukan pekerjaannya dengan hebat. Mereka bertahan dengan baik namun tak bisa bertahan lama. Lini depan mereka juga bagus karena menggertak dengan cepat," kata Deschamps.

Pelatih Albania, Giovanni De Biasi, merupakan juru taktik asal Italia yang sebagian besar menghabiskan kariernya melatih tim-tim Serie A. Kemenangan mengesankan De Biasi sejak bersama Albania adalah ketika menekuk Portugal 1-0 di kualifikasi grup Piala Eropa pada 2014 dan calon lawannya nanti, Prancis 1-0 di laga persahabatan, Juni 2015.

"Kami mengenal Prancis dengan baik. Mereka bermain di rumah dan akan terpacu karena itu. Kami akan mencoba untuk membatasi sebanyak mungkin beberapa permainan mereka dan mencoba untuk menggebrak ketika mendapatkan peluang," tutur Di Biasi.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Skema Lapangan Prancis vs Albania (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini