Sukses

Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia

Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna mendapat kesempatan emas menjadi murid Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, mendapat kesempatan emas menjadi murid Valentino Rossi. Mereka bakal menimba ilmu di Academy VR46.

Galang dan Imanuel bisa mendapat kesempatan belajar di akademi milik Rossi itu karena bisa masuk lima besar Asia Road Racing 2016. Selain mereka, tiga pembalap lainnya yang bisa mendapat ilmu dari Rossi adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Baca Juga

  • 5 Pasangan Terpanas di Dunia Olahraga
  • Ibrahimovic Bicara Soal MU dan Pujian Roy Keane
  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan

"Secara keseluruhan di Asia Road Racing, saya berada di posisi kelima. Kami bisa mendapat kesempatan ini karena akademinya Rossi bekerja sama dengan Yamaha," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (15/6/2016).

"Ya, ini semua saya dapat berkat sponsor dan kerja sama dengan Rossi. Saya pribadi tidak mengeluarkan uang untuk ke sana," ucap pria berusia 17 tahun tersebut.

Lima pembalap muda itu bakal terbang ke Italia pada 30 Juni 2016. Galang dan kawan-kawan bakal mendapat ilmu dari Rossi selama seminggu. "Semua kegiatan, baik itu di lintasan maupun latihan fisik bakal dilatih oleh Rossi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambil Ilmu Rossi

Mendapat kesempatan emas, remaja asal Yogyakarta itu siap mengumpulkan banyak ilmu dari Rossi. Galang tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut demi mimpinya berkiprah di MotoGP.

"Tentu saya senang bisa ketemu Rossi, apalagi dia idola saya sejak kecil. Semua yang diucapkan dan kritikannya mengenai gaya membalap saya bakal dengar. Semoga dengan ilmu dari Rossi, saya bisa terus lanjut balapan. Inginnya tampil di MotoGP," ucap Galang.

Galang mengenal dunia balap sejak usia tujuh tahun. Ketika itu dia melihat kedua orang tuanya, Diki Hestu dan Desi Prasanti, memacu adrenalin di lintasan.

"Kedua orang tua saya merupakan pembalap. Mereka juga tampil di ajang road race nasional. Saya ingin seperti mereka," ujarnya menceritakan.

Meski ingin mengikuti jejak kedua orang tuanya, Galang tidak langsung tampil di road race. Dia memilih balapan di tanah liat. "Saat umur tujuh tahun, saya mulai ikut motorcross," katanya.

"Ketika umur saya sudah 10 tahun, saya baru balapan di road race sampai sekarang. Kedua orang tua saya sangat bangga dengan kemampuan saya. Terlebih lagi, saya bisa mendapat kesempatan belajar dari Rossi," ujar Galang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini