Sukses

Menang 3-0, Argentina Sempurna di Penyisihan Grup Copa America

Dari tiga kali bertanding, Tim Tango sukses meraih sembilan poin.

Liputan6.com, Seattle - Argentina menang 3-0 atas Bolivia pada lanjutan pertandingan Grup D Copa Amerika di CenturyLink Field, Seattle, Amerika Serikat, Rabu (15/6/2016) pagi WIB. Dengan hasil tersebut, Argentina meraih hasil sempurna selama babak penyisihan grup.

Baca Juga

  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan
  • Jadi Guru 2 Pembalap Indonesia, Ini Kata Valentino Rossi
  • Zulham Ungkap Suasana Kamar Ganti Persib Bandung

Dari tiga kali bertanding, Tim Tango sukses meraih sembilan poin. Albicelester unggul tiga angka atas Cile yang menjadi runner up. Lionel Messi dan kawan-kawan pun berhak melaju ke perempat final dan akan menghadapi Venezuela pada 18 Juni mendatang.

Menghadapi Bolivia, Argentina membuka keunggulan pada menit 13 melalui tendangan bebas Erik Lamela. Sepakan winger Tottenham Hotspur itu membentur pagar betis, sebelum bola akhirnya masuk ke gawang Bolivia.

Selang dua menit, Ezequiel Lavezzi menambah keunggulan Argentina. Ia sukses memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Gonzalo Higuain.

Gol ketiga Argentina diciptakan Víctor Leandro Cuesta. Ia memanfaatkan assist Lavezzi. Skor jadi 3-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Bolivia: Lampe; Saavedra, Cabrera, Zenteno, Gutierrez, Campos; Melean, Smedberg, Azogue; Arce, Duk.
Argentina: Romero; Roncaglia, Otamendi, Funes Mori, Cuesta; Lavezzi, Kranevitter, Banega, Lamela; Aguero, Higuain.
Bolivia vs Argentina (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.