Sukses

Pembalap Muda Indonesia Ingin Korek Ilmu dari Rossi

Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Imanuel Putra Pratna siap menampung banyak ilmu dari Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Imanuel Putra Pratna siap menampung banyak ilmu dari Valentino Rossi. Dia bersama rider muda Indonesia lainnya, Galang Hendra Pratama bakal menimba ilmu selama seminggu di Akademi VR46 milik Rossi.

Dua rider muda itu bisa menimba ilmu di akademi Rossi setelah tampil mengesankan di Asia Road Racing 2016. Imanuel mengaku cukup beruntung bisa mendapat kesempatan belajar dari juara dunia sembilan kali di ajang balap motor tersebut.

Baca Juga

  • 5 Pasangan Terpanas di Dunia Olahraga
  • Ibrahimovic Bicara Soal MU dan Pujian Roy Keane
  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan

"Asia Road Racing itu ada tiga seri. Pada dua seri pertama, motor saya tidak ada apa-apanya. Intinya tidak dapat poin. Tapi setelah teknisi Yamaha datang dan membatu, saya langsung bisa bersaing," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (15/6/2016).

"Di seri ketiga, saya finis di posisi kesembilan pada race pertama dan urutan keempat saat race kedua. Saya habis-habisan di seri ketiga untuk bersaing dengan 21 pembalap lain demi ikut ke Italia," ucap Imanuel menambahkan.

Imanuel pun terpilih mendapat ilmu dari Rossi karena Akademi VR46 hanya mau mendidik pembalap yang usianya di bawah 21 tahun. Imanuel sendiri baru berusia 19 tahun.

"Hanya ada delapan peserta yang usianya 21 tahun. Mereka memilih saya karena faktor lain seperti skill dan mental," ujar Imanuel.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (JOSEP LAGO / AFP)

Pria asal Jakarta itu bakal menggali banyak ilmu dari Rossi yang sudah malang melintang di dunia balap. "Saya bakal korek ilmu dari Rossi yang sudah juara dunia sembilan kali sebanyak mungkin. Ini kan kesempatan langka," katanya sambil tertawa.

Selain Imanuel dan Galang, ada tiga pembalap lain yang bisa mendapat ilmu dari Rossi, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Mereka bakal berangkat ke Italia pada 30 Juni 2016. Rencananya, Rossi sendiri yang bakal mengajari mereka, mulai dari teori hingga membalap di lintasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini