Sukses

Laga Inggris Vs Wales Akan Seperti Final

Inggris harus menang jika masih ingin memelihara langkah menuju fase selanjutnya.

Liputan6.com, Lens - Laga Derby Britania Raya, antara Inggris lawan Wales di Grup B, besok, dipastikan berlangsung seru. Pasalnya, selain soal gengsi, kedua tim sama-sama berambisi mencari kemenangan demi mengamankan peluang ke 16 besar Euro 2016.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, bahkan menyebut laga ini akan seperti final. Maka itu, dia pun meminta pasukannya agar benar-benar fokus.

Baca Juga

  • Sindir Timnas Inggris, Pelatih Wales Bela Bale
  • Ibrahimovic Sudah Dijadwalkan Tes Medis di MU
  • Jamie Vardy Gunakan Suplemen Terlarang di Euro 2016?

Bagi Inggris, laga ini memang sangat penting. Mereka harus menang jika masih ingin memelihara langkah menuju fase selanjutnya. Itu karena Harry Kane dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga pertama lawan Rusia Grup B Euro 2016.

Namun, Hodgson sepertinya tidak akan melakukan banyak perubahan dalam komposisi pasukannya. Hanya saja, ya itu tadi, Hodgson mewanti-wanti pasukannya agar benar-benar fokus.

"Pesan yang disampaikan pelatih sangat positif. Dia meminta kami untuk menjaga mental jelang laga lawan Wales," ujar bek Inggris, Ryan Bertrand, seperti dikutip Mirror. "Sebab, meski hanya imbang, lawan Rusia kami bermain bermain bagus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habis-habisan

Ryan juga menyebut pemain Inggris telah membulatkan tekad untuk meraih kemenangan lawan Wales. Maka itu, mereka pun siap tampil habis-habisan di laga yang digelar di Stade Bollaert-Delelis, Lensitu.

"Kami semua fokus ke pertandingan lawan Wales," Bertrand, 26 tahun, menegaskan. "Kami juga saling memberi motivasi satu sama lain. Intinya, kami yakin bisa mengalahkan Wales."

Di sisi lain, kemenangan 2-1 atas Slovakia di laga pertama Euro 2016, membuat Wales dipastikan makin percaya diri. Apalagi dua pemain yang sempat cedera: kapten sekaligus bek andalan Ashley Williams dan kiper Wayne Hennessey dipastikan bisa tampil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.