Sukses

Masih Cedera, Peluang Van Dijk Main Lawan Mitra Tipis

Sergio Van Dijk masih harus menjalani terapi untuk memulihkan cederanya.

Liputan6.com, Bandung - Belum ada kabar bagus seputar cedera lutut Sergio Van Dijk. Alhasil, Persib Bandung pun kemungkinan besar belum bisa menggunakan jasa penyerang andalannya itu saat menghadapi Mitra Kukar di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016).

Menurut dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, pemain naturalisasi tersebut masih membutuhkan waktu untuk memulihkan cederanya. Itu diungkap Rafi, saat Persib melakukan uji coba dengan Persikotas Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Baca Juga

  • Persib Bandung Berharap Tuah Markas Baru
  • Ini Target Caretaker Pelatih Persib Bandung
  • 5 Wajah Baru yang Pantas Perkuat Timnas Indonesia

"Sekarang kondisi cederanya sudah membaik. Awalnya, kami prediksi, cederanya tak akan lama. Tapi saat sebelum keberangkatan ke Surabaya, dia mengeluhkan rasa sakit. Cedera pada lutut kanan bagian dalam."

Van Dijk, kata Rafi, sempat diperiksakan ke rumah sakit. "Dia disarankan untuk melakukan terapi sampai tanggal 18 nanti," katanya saat ditemui di Mess Persib, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, kemungkinan Sergio untuk bermain sebenarnya masih terbuka. "Tapi kami harus menunggu hingga dua hari kedepan dan melihat hasilnya," ucapnya.

Disinggung soal pemain lainnya, Rafi menyebut, hanya kiper M. Ridwan yang dipastikan absen karena baru sembuh. "Yang lain tidak ada keluhan, semua baik-baik yang agak kurang sehat itu M. Ridwan karena baru pulih dari sakit flu. Untuk Robertino Pugliara dari awal sudah sehat dan tidak ada keluhan," ucap dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini