Sukses

Inggris Vs Wales: Hodgson Balas Sindiran Gareth Bale

Inggris akan melawan Wales dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Eropa.

Liputan6.com, Lens - Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson tak menganggap serius sindiran penyerang Wales Gareth Bale jelang bentrokan dua negara tersebut pada Kamis (16/6/2016) di Lens. Bale mengatakan The Three Lions tak punya gairah yang sama seperti rekan-rekannya saat bermain di Piala Eropa. 

Baca Juga

Wales menjadi debutan terbaik di turnamen usai menang 2-1 atas Slovakia, Sabtu (11/6/2016). Bale menginspirasi kemenangan The Dragons dengan mencetak gol lewat tendangan bebas pada babak pertama. Sedangkan Inggris, gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang Rusia 1-1 di laga pembuka Grup B.

"Saya tidak terlalu suka berkomentar soal perkataan orang, karena kami sangat puas dengan gairah yang kami bawa dalam permainan. Kami tentunya tidak punya keraguan pada semangat yang dimiliki ini, keinginan, komitmen kami, harapan untuk bekerja dengan baik dalam turnamen ini," kata Hodgson seperti yang dilansir Soccerway, Rabu (15/6/2016).

Sang pelatih enggan menanggapi komentar Bale terlalu jauh yang mengklaim, pemain Wales tanpa orang Inggris. Sebagai bagian dari kerajaan Britania Raya, Wales memang punya perwakilan sendiri di beberapa turnamen olahraga, memisahkan diri dari Inggris.

Gareth Bale

"Ini pertanyaan media dan mungkin banyak penggemar akan menanyakannya. Tapi saya tidak pernah, sebagai pelatih tim, mempertimbangkan berapa banyak pemain kami akan masuk ke tim mereka dan berapa banyak pemain mereka akan masuk ke dalam tim kami," tutur pelatih 68 tahun tersebut. 

Pelatih veteran itu menambahkan, sindiran dari pemain Real Madrid ini merupakan perang urat syaraf jelang pertandingan paling dinanti di ajang babak penyisihan grup B.

"Kalau ada atmosfer derby nanti, baguslah. Banyak orang menantikan laga ini, di sini dan mungkin seluruh dunia. Ini pertandingan antar saudara, dengan tambahan bumbu-bumbu, kepentingan dan saya hanya menyambutnya. Itu memperuncing pertemuan kami," ujar Hodgson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini