Sukses

Jadwal Piala Eropa 2016: Siaran Langsung Kamis 16 Juni

Kemenangan Slovakia 2-1 atas Rusia, pada Rabu (15/6/2016) malam berarti banyak untuk Inggris.

Liputan6.com, Lille - Persaingan tim-tim penghuni Grup B Piala Eropa 2016 semakin sengit usai kemenangan 2-1 Slovakia atas Rusia di StadePierre-Mauroy, Rabu malam (15/6/2016) malam. Meski bertengger di peringkat tiga klasmen, Slovakia masih membuka peluang ke 16 besar karena meraih tiga poin dari dua pertandingan.

Sementara, Rusia yang hanya sanggup mengumpulkan satu poin dari dua laga, saat ini tengah harap-harap cemas menunggu laga berikutnya. Inggris akan melawan Wales, pada Kamis (16/6) nanti malam dan Rusia yang bertengger di posisi juru kunci grup bergantung pada laga ini.

Seluruh laga di grup ini sangat menarik perhatian. Namun, sayangnya persaingan kerap dinodai bentrokan antar-suporter di luar stadion. Pertemuan hooligan Inggris dengan ultras Rusia di Prancis mengakibatkan korban luka-luka berjatuhan dari kedua belah pihak.

Baru-baru ini, kepolisian di Lille terpaksa menembakkan gas air mata ke arah kerumunan hooligan Inggris. Mereka mencoba merayakan kekalahan Rusia dari Slovakia, dengan cara yang anarkistis.

Menjamu Wales di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Inggris sangat butuh poin penuh guna menjamin lolos ke babak 16 besar. Pertandingan bakal berlangsung sengit karena Gareth Bale dan kawan-kawan juga punya ambisi yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di grup lain, Ukraina bakal meladeni Irlandia Utara pada matchday kedua penyisihan Grup C. Secara hitung-hitungan, pemenang dalam pertandingan ini punya peluang lolos ke 16 besar. Kebalikannya, tim yang gagal meraih tiga poin harus legawa untuk memainkan partai terakhir di fase grup sebagai partai formalitas karena tak menentukan apapun.

Pemenang laga Ukraina vs Irlandia Utara juga pasti menunggu hasil pertandingan selanjutnya yakni Jerman melawan Polandia. Pemenang dalam partai ini dipastikan akan lolos otomatis ke babak knockout Grup C dengan status juara grup. Maka, dapat dipastikan laga ini akan berjalan sengit.

Berikut jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2016:

Kamis, 16 Juni 2016
20.00 WIB Inggris vs Wales (LIVE RCTI)
23.00 WIB Ukraina vs Irlandia Utara (LIVE RCTI)

Jumat, 17 Juni 2016
02.00 WIB Jerman vs Polandia (LIVE RCTI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini