Sukses

Payet Puas Prancis Tekuk Albania di Menit Akhir

Prancis sempat kesulitan membongkar barisan pertahanan Albania. Negara dari Teluk Balkan itu tampil disiplin.

Liputan6.com, Marseille - Pemain Prancis, Dimitri Payet puas dengan keberhasilan Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Albania 2-0 di laga kedua babak penyisihan grup Piala Eropa 2016, Rabu (15/6/2016) atau Kamis dinihari WIB.

Prancis sempat kesulitan membongkar barisan pertahanan Albania. Negara dari Teluk Balkan itu tampil disiplin mulai dari babak pertama hingga pertengahan babak kedua. Namun Prancis tidak menyerah. Hasilnya, Prancis mampu membobol gawang Albania di menit akhir pertandingan.

 

Baca Juga

  • Gomes de Oliviera dan Penerus Jacksen F. Tiago
  • Dua Gol Telat Loloskan Prancis ke 16 Besar Piala Eropa
  • Suporter Bikin Onar Lagi di Laga Rusia Vs Slovakia

 

Gol pertama Prancis dicetak Antoine Griezmann. Prancis kemudian menambah gol melalui Dimitri Payet.  Dua gol telat tersebut membuat Prancis lolos ke fase knock-out. Payet yang ikut menyumbangkan satu gol ke gawang Albania mengungkapkan, kerja keras tim terbayar lunas.

"Saya sangat bahagia karena sekali lagi kami mampu mengatasi tekanan di babak kedua. Kerja keras kami terbayar, meskipun perjuangan kami belum berakhir," ujar pemain West Ham tersebut sebagaimana dilansir dari situs Piala Eropa.

Timnas Prancis rayakan kemenangan

Pertandingan di Stade de Velodrome, Marseille memiliki kenangan manis bagi Payet. Sebelum bergabung ke West Ham, Payet merupakan pemain jebolan Olympique Marseille.

"Rasanya, sangat istimewa bisa bermain di sini lagi, sangat emosional karena saya bisa mencetak gol," tutur pemain 29 tahun ini. Payet sendiri terplih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu.

Mengenai kekuatan Albania, Payet menyatakan kalau tim besutan Giani de Biasi ini mampu bertahan dengan baik di babak pertama. Prancis akhirnya mengubah strategi di babak kedua setelah bermain terlalu banyak di tengah pada paruh pertama."Kami menyerang mereka melalui sektor sayap di babak kedua. Kami mengirimkan umpan-umpan silang. Itu menjadi cara kami mencetak gol."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.