Sukses

Jerman Vs Polandia: Berebut Jadi Raja Grup C

Kedua tim sama-sama memetik kemenangan di laga pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Dua negara bertetangga, Jerman dan Polandia, akan saling bunuh di lanjutan Grup C Piala Eropa 2016, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB. Kedua tim berebut meraih kemenangan demi menjadi juara Grup C.

Jerman dan Polandia sama-sama memulai kiprah di Prancis dengan baik. Pada laga pertama, kedua tim berhasil memetik kemenangan. Jerman menekuk Ukraina 2-0, sementara Polandia menang 1-0 atas Irlandia Utara.

Siapa pun yang memenangi laga yang digelar di Stade de France, Saint Denis, akan memastikan tiket ke babak berikutnya. Tiga poin juga akan semakin memperbesar peluang menjadi penguasa Grup C.

Baca Juga

  • Bertingkah Menjijikkan, Pelatih Jerman Minta Maaf
  • Ibrahimovic Sudah Dijadwalkan Tes Medis di MU
  • Lorenzo Akui Kehebatan Rossi


Di atas kertas Jerman jauh lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. Pelatih Joachim Loew punya materi pemain bertabur bintang. Namun Jerman tidak mau meremehkan Polandia. Terlebih sang lawan punya enam pemain pilar yang sudah sangat mengenal penggawa Jerman karena merumput di Bundesliga.

"Polandia bermain sangat terorganisir. Itulah kekuatan terbesar mereka. Mereka menunggu dan kemudian melakukan serangan balik. Itulah permainan mereka, transisi yang cepat. Mereka lebih baik ketimbang Ukraina. Dari lima laga saya menghadapi Polandia selalu sulit," kata Loew.

Polandia akan sangat mengandalkan penyerang Robert Lewandowski. Bomber andalan Polandia itu bermain untuk Bayern Muenchen baru saja menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Bundesliga.

Lewandowski tentu sangat mengenal kelemahan para pemain belakang Jerman. Terlebih dia pernah bermain bersama dengan Jerome Boateng ataupun Mats Hummels.

Boateng menyadari Lewandowski bakal jadi ancaman utama. Meski demikian, Jerman tidak akan terlalu fokus pada Lewandowski seorang. Mereka juga akan mewaspadai pemain Polandia lain, di antaranya Arkadiusz Milik.

"Kami harus berhati-hati. Mereka memiliki penyerang-penyerang bagus, tidak hanya Lewandowski," ucap Boateng seperti diberitakan Eurosport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polandia Pede

Polandia cukup pede kali ini bisa menghadang Jerman bermodal kemenangan 2-0 saat bertemu di Kualifikasi Piala Eropa 2016 Oktober 2014 lalu. Ketika itu Polandia menekuk Jerman 2-0.

Kemenangan tersebut memutus hasil buruk Polandia atas Jerman. Hasil positif di Warsawa tersebut merupakan satu-satunya kemenangan Polandia atas Jerman dalam 20 pertemuan.

"Kemenangan atas Jerman di babak kualifikasi benar-benar sebuah momen penting untuk perkembangan tim ini. Dengan pemain-pemain bagus yang kami miliki, kemenangan penting seperti itu akan datang cepat atau lambat," terang pelatih Polandia Adam Nawalka.

"Kami percaya pada diri kami sendiri tapi kami mengadapi salah satu tim terbaik di dunia jadi itu akan sangat sulit. Setiap pertandingan merupakan hari spesial bagi kami. Kami bangga berada di sini mewakili Polandia," kata Nawalka.

Sayangnya Polandia tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Penjaga gawang Wojciech Szczesny terancam tidak bisa turun. Pemain AS Roma itu cedera paha saat Polandia menang lawan Irlandia Utara. Posisi Szczesny kemungkinan besar akan digantikan oleh Lukasz Fabianski.

Prakiraan Susunan Pemain:

Jerman: Neuer; Howedes, Hummels, Boateng, Hector; Kroos, Khedira; Muller, Ozil, Draxler; Gotze.

Polandia: Fabianski; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, Krychowiak, Maczynski, Kapustka; Milik, Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.