Sukses

Inggris Vs Wales: Rooney Tidak Terpaku dengan Bale

Inggris melawan Wales di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Liputan6.com, Lens - Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman mengatakan bahwa dirinya bakal mengandalkan Gareth Bale saat melawan Inggris di di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB pada babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2016.

Bale punya catatan mengesankan sejak Coleman melatih The Dragons (sebutan Wales) sejak Februari 2012. Winger Real Madrid itu mencetak 14 dari 31 gol Wales sejak empat tahun lalu.

Baca Juga

  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • 5 Pasangan Terpanas di Dunia Olahraga
  • 5 Gelandang Mungil Terbaik di Euro 2016

Meski demikian, kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney tidak mau terpaku dengan Bale. Dia mengingatkan rekan setimnya bawa pemain bagus yang dimiliki The Dragons bukan hanya Bale.

"Dia (Bale) memang pemain fantastis. Namun Wales memiliki banyak pemain bagus di skuat mereka. Ini bukan Inggris vs Bale, tapi Inggris vs Wales. Kami harus mewaspadai semua pemain mereka bila ingin memenangkan pertandingan," katanya, dikutip dari Soccerway.

Selain Bale, Wales memiliki pemain top di Liga Premier Inggris, seperti Ben Davies (pemain Tottenham Hotspur), Ashley Williams (Swansea City), Joe Allen (Liverpool), Andy King (Leicester City), dan Aaron Ramsey (Arsenal).

Inggris sendiri punya peluang besar lolos ke babak 16 besar. Terlebih lagi, mereka punya catatan bagus saat melawan Wales di semua kompetisi. Salah satunya, yakni The Three Lions terakhir kali kalah dari Wales pada 32 tahun lalu.

"Masih ada dua pertandingan, kami akan mempersiapkan hal yang berbeda untuk melawan Wales. Kami sudah berlatih dan sekarang untuk menerapkannya di lapangan," ucap Rooney.

"Turnamen ini selalu istimewa. Namun saya tahu ada tiga poin yang diperebutkan dua tim Britania Raya. Kami sudah menyiapkan segalanya untuk meraih tiga poin itu," kata pemain Manchester United tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.