Sukses

Jerman Vs Polandia: Kondisi Hummels Meragukan

Mats Hummels sempat mengalami cedera betis.

Liputan6.com, Saint-Denis - Beberapa jam jelang duel Polandia kontra Jerman pada babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, kondisi bek Der Panzer, Mats Hummels masih meragukan.

Hummels tak dimainkan saat Jerman menang 2-0 atas Ukraina, lima hari lalu. Saat itu, bek Bayern Muenchen itu mengalami cedera betis. Dia diprediksi bakal pulih saat melawan Polandia.

Baca Juga

  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • Lorenzo Akui Kehebatan Rossi
  • Pembalap Muda Indonesia Ingin Korek Ilmu dari Rossi

Namun kenyataannya, Hummels belum sepenuhnya pulih dari masalah tersebut. "Dia memang sudah dua kali berlatih bersama kami, tapi tidak terlalu lama," ujar pelatih Jerman, Joachim Low, dikutip dari Goal.

"Dia bilang kondisinya sudah cukup baik. Dia sudah berusaha dan menunjukkan kinerjanya saat latihan. Tapi saya harus berbicara dulu dengan dokter," ucapnya menambahkan.

Keberadaan Hummels di lini pertahanan Jerman sangat berpengaruh besar. Pasalnya, dia sudah lima kali tampil di Piala Eropa. Mantan bek Borussia Dortmund itu belum meraih kartu selama 450 menit tampil di Piala Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Ambil Risiko

Pelatih berusia 56 tahun itu tidak mau ambil risiko bila memaksakan Hummels bermain. Jika dokter mengatakan bahwa Hummels belum bisa bermain, Low kembali mengandalkan Jerome Boateng dan Shkodran Mustafi sebagai bek tengah.

"Saya tidak mau mengambil risiko jika dia masih bermasalah dengan betisnya. Saya tidak mau memprediksi kondisinya sudah 100 persen atau tidak," ujar mantan pelatih Fenerbahce tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.