Sukses

Mengenal Galang, Calon Murid Valentino Rossi Asal Indonesia

Darah balap kental mengalir di dalam diri Galang Hendra Pratama.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan menurunkan ilmunya kepada dua pembalap asal Indonesia, Imanuel Putra Pratna  dan Galang Hendra Pratama. Selama sepekan, mereka bersama tiga pembalap lain akan digembleng di akademi VR46 milik pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Dua pembalap muda itu mendapat kesempatan berguru kepada Rossi setelah tampil mengesankan di Asia Road Racing 2016. Rencananya, Imanuel dan Galang akan bertolak ke Italia pada akhir Juni 2016.

Baca Juga

  • Pembalap Muda Indonesia Ingin Korek Ilmu dari Rossi
  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • Rossi dan Marquez Saling Jabat Tangan, Ini Kata Pedrosa

Galang, pria kelahiran Yogyakarta, 10 Maret 1999, sangat antusias menyambut kesempatan ini. Apalagi sosok yang akan mengajarinya di VR46 nanti adalah pembalap idolanya sejak kecil, Rossi. 

Kepada Liputan6.com, Galang mengaku sudah akrab dengan dunia balap sejak kecil. Maklum, ayah dan ibunya ternyata mantan pembalap yang pernah berkiprah di ajang road race bertaraf nasional.

Galang telah mengenal dunia balap sejak 7 tahun. Ketika itu dia melihat orangtuanya, Diki Hestu dan Desi Prasanti, memacu adrenalin di lintasan. Sejak itu Galang tertarik dan "terjerumus" hingga kini.

Meski demikian, Galang awalnya tidak langsung mengikuti jejak orangtuanya. Saat berusia 7 tahun, Galang justru tertarik kepada balapan motocross. Baru pada usia 10 tahun, pembalap berbendera Yamaha Racing Indonesia itu terjun ke dunia road race dan terus berlanjut hingga saat ini.

Sederet prestasi telah diraih Galang. Mulai dari juara nasional pembula (2013), runner up Asean Cup Race 130 cc 2014, hingga runner up kejuaraan ARRC Buriram Kelas AP250cc pada tahun 2016. Selama dua tahun terakhir ini, Galang berada di bawah bendera Yamaha Racing Indonesia.

Selain Imanuel dan Galang, ada tiga pembalap lain yang bakal berguru kepada Rossi, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Mereka bakal berangkat ke Italia pada 30 Juni 2016. Rencananya, Rossi sendiri yang bakal mengajari mereka, mulai dari teori hingga membalap di lintasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini