Sukses

Mengenal Imanuel Putra, Remaja Jakarta Calon Anak Didik Rossi

Remaja Jakarta, Imanuel Putra Pratna mendapat kesempatan emas menimba ilmu dari Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jakarta - Remaja Jakarta, Imanuel Putra Pratna mendapat kesempatan emas menimba ilmu dari legenda balap MotoGP yang saat ini berada di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Imanuel bakal mendapat ilmu dari Rossi selama seminggu penuh.

Imanuel mendapat kesempatan langka tersebut setelah tampil gemilang di Asia Road Racing 2016. Dewi Fortuna menghampiri pria berusia 19 tahun tersebut pada ajang balap yang berlangsung selama tiga seri.

Baca Juga

  • Pembalap Muda Indonesia Ingin Korek Ilmu dari Rossi
  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • Rossi dan Marquez Saling Jabat Tangan, Ini Kata Pedrosa

Pada seri pertama dan kedua, motor yang ditunggangi Imanuel tidak bisa maksimal melawan 21 peserta lainnya. Dia pun gagal mendapat poin.

Ketika seri ketiga Asia Road Racing di Sirkuit Suzuka, Jepang, Imanuel mendapat paket motor yang lebih bagus. Ahli teknisi Yamaha turun tangan langsung untuk membantu pria kelahiran 5 September 1996 itu.

Pada race pertama di Sirkuit Suzuka, Imanuel bisa finis di posisi kesembilan. Dan di race kedua, dia finis di urutan keempat.

Imanuel pun terpilih mendapat ilmu dari Rossi karena Akademi VR46 hanya mau mendidik pembalap yang usianya di bawah 21 tahun. Imanuel sendiri baru berusia 19 tahun.

Kepada Liputan6.com, Imanuel yang mengaku sudah mengenal dunia balap motor sejak usia lima tahun berharap bisa mengorek banyak ilmu dari Rossi. Dia punya ambisi besar mengikuti jejak Rossi di dunia balap.

Selain Imanuel, ada pembalap Indonesia lain yang bakal mendapat ilmu dari Rossi. Dia adalah rider muda asal Yogyakarta, Galang Hendra Pratama.

Mereka bakal berangkat ke Italia pada 30 Juni 2016. Rencananya, Rossi sendiri yang bakal mengajari mereka, mulai dari teori hingga membalap di lintasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini