Sukses

Pemain Incaran Barcelona Pindah ke Dortmund

Dortmund mendapatkan pemain asal Portugal itu dari Lorient.

Liputan6.com, Berlin- Borussia Dortmund membuat kejutan di bursa transfer musim panas ini. Dortmund berhasil mengalahkan Barcelona, Real Madrid dan Liverpool dalam perburuan bek kiri Raphael Guerreiro.

Pemain berusia 22 tahun itu resmi menjadi milik Dortmund setelah klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu mencapai kesepakatan dengan Lorient. Guerreiro dikontrak Dortmund selama empat tahun.

Baca Juga

  • Bertingkah Menjijikkan, Pelatih Jerman Minta Maaf
  • Ibrahimovic Sudah Dijadwalkan Tes Medis di MU
  • Lorenzo Akui Kehebatan Rossi


Dortmund kabarnya harus mengeluarkan dana 12 juta euro untuk bisa mendapatkan pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Guerrero tampil menawan bersama Lorient musim lalu. Penampilan apik Guerrero membuat Barcelona tertarik merekrutnya. Guerrero disiapkan jadi pelapis Jordi Alba karena Adriano Correia kemungkinan akan pergi.

"Kami sangat senang Guerreiro memilih Dortmund. Dia pemain yang memiliki skill luar biasa," tutur direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

Guerrero menjadi rekrutan keenam Dortmund di bursa transfer Januari ini. Sebelumnya Dortmund sudah mendapatkan Marc Bartra, Ousmane Dembele, Mikel Merino, Emre Mor dan Sebstian Rode.

Saat ini Guerrero tengah sibuk membela tim nasional Portugal. Dia tampil penuh 90 menit saat Portugal bermain imbang 1-1 dengan Islandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini