Sukses

Pedro Buka Peluang Pulang ke Barcelona

Mungkinkah Pedro kembali berkostum Barcelona musim ini?

Liputan6.com, London - Pedro Rodriguez membuka kemungkinan pulang ke Barcelona. Tak betah di Chelsea karena kesulitan mendapatkan tempat, pemain timnas Spanyol itu sudah bicara dengan petinggi Barcelona untuk kembali ke Barcelona.

Baca Juga

  • Suporter di Euro 2016 Rusuh Lagi, Jurnalis Rusia Kena Getahnya
  • Mourinho Tanpa Kekalahan di Pekan Pertama Liga Inggris
  • Mengenal Galang, Calon Murid Valentino Rossi Asal Indonesia

"Saya sudah bicarakan soal ini dengan Presiden Josep Maria Bartomeu saat nonton Barcelona lawan Sevilla di final Copa Del Rey dan bicara kepada semua yang inginkan saya kembali," ujar  pemain kelahiran Tenerife itu seperti dikutip Skysports.

Pedro terikat kontrak tiga tahun di Chelsea. Dia diboyong musim lalu dengan banderol 30 juta euro dari Barcelona. Meski ingin pulang, striker berusia 28 tahun itu tahu sulit baginya untuk kembali musim ini.

"Ini sulit, tapi saya selalu bilang saya ingin pensiun di Barcelona. Bagaimanapun, ini sulit karena seiring berjalannya waktu klub punya pemain terbaik dan klub ini sangat menuntut. Kembali ke Barcelona itu sulit, tapi saya tak akan menolaknya," ujar Pedro.

Barcelona menjadi klub yang spesial bagi Pedro. Dia memenangkan 5 gelar La Liga dan 3 gelar Liga Champions.

"Saya sudah 11 atau 12 tahun main di Barcelona, keluarga saya dari sana dan juga banyak teman saya. Fans cinta saya, saya merasa dihargai di klub itu dan selalu sulit tinggalkan klub yang jadi mimpin Anda," katanya.

"Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, pada akhirnya saya harus ambil keputusan karena saya lihat peluang untuk kembali ke Barcelona sangat kecil."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Kecil

Benar saja, peluang Barcelona untuk membawa kembali Pedro cukup sulit. Menurut sport, ada dua hal yang membuat transfer itu sulit untuk direalisasikan.

Pertama yaitu harga transfer. Chelsea membayar Pedro 30 juta euro dan Barcelona kemungkinan enggan untuk membayar sejumlah itu lagi.

Bahkan untuk membayar 18 juta euro kepada Celta Vigo untuk Nolito saja Barcelona keberatan. Sedangkan alasan kedua yaitu kans bermain.

Jika jadi kembali, Pedro bakal sulit untuk jadi starter. Pasti, dia hanya menjadi pilihan keempat setelah Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez di lini depan.

Yang paling tepat, Pedro tetap fokus di Chelsea yang bakal dilatih Antonio Conte musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.