Sukses

Irlandia Utara Bungkam Ukraina

Dengan kemenangan ini, Irlandia Utara membuka peluang lolos ke babak perempat final.

Liputan6.com, Lyon - Irlandia Utara menang 2-0 atas Ukraina pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Eropa 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, Kamis (16/6). Dengan kemenangan ini, Irlandia Utara membuka peluang lolos ke babak perempat final.

Baca Juga

  • Suporter Bikin Onar Lagi di Laga Rusia Vs Slovakia
  • Ibrahimovic Hijrah ke Old Trafford Usai Piala Eropa 
  • Si Cantik Pirang yang Bikin Payet Menggila di Timnas Prancis

Irlandia Utara kini berada di peringkat 2 klasemen dengan 3 poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Jerman dan Polandia. Namun, kedua tim tersebut baru akan bermain setelah laga Irlandia Utara vs Ukraina selesai.

Menghadapi Ukraina, Irlandia Utara membuka keunggulan melalui Gareth McAuley. Berawal dari tendangan bebas Oliver Norwood, McAuley sukses menanduk bola ke gawang Andriy Pyatov. Skor jadi 1-0 untuk Irlandia Utara.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit 58. Pasalnya, stadion Parc Olympique Lyonnais diguyur hujan es. Setelah beberapa menit terhenti, laga kembali dilanjutkan.

Di masa injury time, Irlandia Utara menambah keunggulan melalui Niall McGinn. Ia sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Stuart Dallas. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Ukraina:  Pyatov; Fedetskiy, Khaceridi, Rakitskiy, Shevchuk; Stepanenko, Sydorchuck; Yarmolenko, Kovalenko, Konoplyanka; Seleznyov.

Irlandia Utara: McGovern; Hughes, Cathcart, McAuley, Jonny Evans; Ward, Norwood, Davis, Corry Evans, Dallas; Washington.
Ukraina Vs Irlandia Utara (Reuters)
Hujan es di laga Ukraina vs Irlandia Utara (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.