Sukses

Prediksi Spanyol Vs Turki: Wajib Tancap Gas

Spanyol tak boleh puas, Turki perbaiki penampilan di laga lanjutan penyisihan grup D Euro 2016.

Liputan6.com, Nice - Spanyol bakal memastikan langkah ke babak 16 besar jika mampu kalahkan Turki pada lanjutan penyisihan grup D Euro 2016 dini hari nanti di Stadion Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6/2016) dini hari WIB. Tentu ini bukan misi yang mudah.

Baca Juga

  • Alasan Hodgson Simpan Vardy dan Sturridge Lawan Wales
  • Rossi dan Marquez Saling Jabat Tangan, Ini Kata Pedrosa
  • Cristiano Ronaldo Bermental Tempe?

"Jangan terlena dengan kemenangan di laga pertama. Kami harus ambil inisiatif di laga nanti," kata Del Bosque seperti dikutip Marca.

Dilihat dari head to head, Spanyol memang belum pernah kalah dari Turki. Spanyol terakhir kalah dari Turki pada 14 Maret 1954.

"Saya tak mau berspekulasi di posisi mana kami di klasemen. Kami fokus untuk memenangkan laga nanti. Tak ada alasan untuk euforia," ujarnya.

Spanyol sebagai juara bertahan Piala Eropa tentu punya misi untuk merebut tiket babak 16 besar secepat mungkin. Kemenangan melawan Turki bakal menjadi kunci.

Meski demikian, La Furia Roja, julukan Spanyol, belum menunjukkan taring ganasnya di Piala Eropa. Melawan Republik Ceko di laga pertama penyisihan grup, Spanyol harus susah payah menunggu hingga menit ke-87 untuk cetak gol.

Meski jumlah gol bukan ukuran sukses, namun Tim Matador, julukan lain Spanyol, jangan terlena dengan permainan kuasai bola terlalu lama. Turki yang 'patah hati' gara-gara kalah lawan Kroasia di laga pertama tentu sudah paham dengan gaya main ini.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque pun cukup khawatir dengan penyelesaian akhir Tim Matador. Meski ini bukan kali pertama, Spanyol harus menunggu lama dalam mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turki Enggan Bertahan

Sementara itu, pelatih Turki Fatih Terim menegaskan bakal bodoh bagi timnya jika meladeni Spanyol dengan gaya bermain bertahan.

"Tentu kami akan fokus bertahan juga, tapi kami akan mencoba untuk memainkan gay akami juga. Itu yang bakal saya instruksikan kepada pemain," katanya seperti dikutip UEFA.com.

Turki tampil tanpa taring ketika melawan Kroasia. Terim mengatakan, pasukannya juga merasakan jika penampilan mereka buruk saat itu.

"Saat itu, kami tampil seperti klub bukan tim nasional. Alhasil, seperti itulah kami saat lawan Kroasia. Usai kebobolan, saya tak lihat reaksi pemain," ujarnya.

Spanyol tak bermasalah dengan pemainnya. Sedangkan Turki kemungkinan bakal kehilangan dua pemain yaitu Mehmet Topal dan Gokhan Gonul karena cedera. Namun diharapkan keduanya bisa pulih lawan Spanyol nanti.

Prediksi Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; Silva, Morata, Nolito

Cadangan:Casillas,Azpilicueta, Bartra, Koke, Thiago, Pedro, Lucas Vazquez

Turki (4-1-4-1): Babacan; Gonul, Topal, Balta, Erkin; Inan; Calhanoglu, Tufan, Ozyakup, Turan; Tosun

Cadangan: O Kivrak, I Koybasi, Ozbayrakli, Nuri Sahin, Y Malli, O Sahan, Burak Yilmaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini