Sukses

Jerman Vs Polandia Berakhir Tanpa Pemenang

Jerman dan Polandia harus puas berbagi angka setelah bermain imbang.

Liputan6.com, Lille - Jerman harus puas bermain imbang 0-0 dengan Polandia di matchday kedua Grup C Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB. Kendati dominan, Jerman tidak mampu menjebol gawang Polandia hingga laga berakhir.

Sekarang, Jerman dan Polandia  mengoleksi empat poin dari dua pertandingan di penyisihan Grup B. Irlandia Utara di bawah mereka dengan raihan tiga poin, lalu ada Ukraina yang belum sekalipun mendapat poin.

Sejak awal babak pertama, Jerman menunjukkan permainan menyerang, meski dengan tempo cukup lambat. Pada menit ke-16, sontekan Toni Kroos menyambut umpan Thomas Muller masih melenceng dari gawang yang dikawal Lukasz Fabianski.

Giliran menit ke-21, Polandia mendapatkan peluang manis lewat Robert Lewandowski. Mendapat umpan dari Arkadiusz Milik, sayang bola sepakan Lewandowski dari kotak penalti bisa diblok oleh Benedikt Howedes.

Pada menit ke-37, serangan Jerman melalui Khedira mengirim umpan pada Muller diteruskan dengan sepakan keras Gotze yang membentur tiang gawang. Sayang posisi Muller sudah terlebih dahulu offside. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Di awal 45 menit kedua, Polandia memperoleh kans bagus. Crossing Kamil Grosicki, tidak bisa disambar dengan kepala Milik, yang posisinya berada di depan gawang Jerman.

Sepakan Ozil dari dalam kotak penalti di menit 68, masih bisa ditepis dengan baik oleh Lukasz Fabianski. Serangan Jerman belum berhenti, namun lini belakang Polandia mencoba tidak membiarkan gawang mereka dibobol Der Panzer.

Kemudian, tendangan bebas Kamil Grosicki pada menit 84, masih mampu melambung di atas gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor antara Jerman vs Polandia tetap 0-0.

Susunan Pemain

Jerman: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Benedikt Howedes, Mats Hummels, Jonas Hector, Mesut Oezil, Sami Khedira, Toni Kroos, Mario Goetze (Andre Schuerlle '65), Julian Draxler, Thomas Mueller

Polandia: Lukasz Fabianski, Artur Jedrzejczyk, Michal Pazdan, Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Jaukb Blaszczykowski (Bartosz Kapustka '81), Krzysztif Maczyriski (Tomasz Jodlowiec '75), Grzegorz Krychowiak, Kamil Grosicki (Slawomir Peszko '86), Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini