Sukses

Spanyol Vs Turki: Juanfran Waspadai Gelandang Barcelona

Spanyol menghadapi Turki di Allianz Riveira, Nice dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Nice - Spanyol menghadapi Turki di Allianz Riveira, Nice dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2016, Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB. Bek La Roja (sebutan Spanyol), Juanfran mewaspadai gelandang Turki, Arda Turan.

Arda Turan merupakan pemain Barcelona dan pernah satu tim bersama Juanfran saat masih di Atletico Madrid. Gelandang berusia 29 tahun itu selalu punya motivasi lebih di setiap pertandingannya.

Baca Juga

  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • Mourinho Gabung MU, Schweinsteiger Curhat kepada Pelatih Jerman
  • 5 Pasangan Terpanas di Dunia Olahraga

"Saya punya banyak kata fantastis untuk menggambarkan sosok Arda Turan. Di pertandingan nanti, dia pasti sulit untuk dihentikan." ucap Juanfran, dikutip dari Football Espana.

Di Barcelona pada musim ini, Turan melepaskan 521 umpan pendek, 23 umpan panjang, dan 11 umpan sundulan dari 18 penampilan di La Liga. Tingkat keberhasilannya dalam memberikan umpan sebesar 92 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergerakan Lincah

Statistik Turan membuat Juanfran cukup cemas. Bek berusia 31 tahun itu berharap bisa menghentikan pergerakan Turan. "Itu tanggung jawab kami (pemain bertahan) untuk memastikannya tidak terlalu banyak menguasai bola. Dia sangat baik dalam hal itu," katanya.

"Dia pasti mendapat banyak tugas dari negaranya. Turki mengharapkan yang terbaik dari Turan. Semoga saja dia tidak terlalu banyak memegang permainan di laga nanti," ujar Juanfran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.