Sukses

Spanyol Vs Turki: Juanfran Waspadai Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Nice - Spanyol menghadapi Turki di Allianz Riveira, Nice dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2016, Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB. Bek La Roja (sebutan Spanyol), Juanfran mewaspadai gelandang Turki, Arda Turan.

Arda Turan merupakan pemain Barcelona dan pernah satu tim bersama Juanfran saat masih di Atletico Madrid. Gelandang berusia 29 tahun itu selalu punya motivasi lebih di setiap pertandingannya.

"Saya punya banyak kata fantastis untuk menggambarkan sosok Arda Turan. Di pertandingan nanti, dia pasti sulit untuk dihentikan." ucap Juanfran, dikutip dari Football Espana.

Di Barcelona pada musim ini, Turan melepaskan 521 umpan pendek, 23 umpan panjang, dan 11 umpan sundulan dari 18 penampilan di La Liga. Tingkat keberhasilannya dalam memberikan umpan sebesar 92 persen.

1 dari 2 halaman

Pergerakan Lincah

Statistik Turan membuat Juanfran cukup cemas. Bek berusia 31 tahun itu berharap bisa menghentikan pergerakan Turan. "Itu tanggung jawab kami (pemain bertahan) untuk memastikannya tidak terlalu banyak menguasai bola. Dia sangat baik dalam hal itu," katanya.

"Dia pasti mendapat banyak tugas dari negaranya. Turki mengharapkan yang terbaik dari Turan. Semoga saja dia tidak terlalu banyak memegang permainan di laga nanti," ujar Juanfran.

Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Prakiraan Susunan Pemain Spanyol Vs Italia