Sukses

Prediksi Belgia Vs Republik Irlandia: Setan Merah Wajib Bangkit

Kemenangan jadi harga mati bagi Setan Merah.

Liputan6.com, Bordeaux - Tim Nasional Belgia akan menghadapi Republik Irlandia pada lanjutan pertandingan Grup E Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Prancis, Sabtu (18/6) malam WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi Setan Merah (julukan Belgia).

Belgia secara mengejutkan tumbang 0-2 di tangan Italia pada laga perdana. Padahal, Eden Hazard dan kawan-kawan lebih diunggulkan. Kini, demi membuka peluang ke perempat final, maka Irlandia wajib dikalahkan.

"Kami telah melupakan kekalahan mengecewakan dari Italia dan sekarang kami sepenuhnya fokus pada pertandingan melawan Irlandia," kata Pelatih Belgia, Marc Wilmots seperti dilansir Sky Sports.

"Saya melihat ruang untuk perbaikan setelah melawan Italia, tapi itu tidak berarti semuanya buruk di laga melawan mereka. Saya melihat banyak alasan untuk tetap optimistis, jangan lupakan itu," Wilmots menambahkan.

Baca Juga

  • 5 Pemain Madrid Ini Bakal Dibawa Mourinho ke MU
  • Pesan Kemanusiaan di Balik Potongan Rambut Ronaldo
  • Messi dapat Ancaman Pembunuhan dari Rekan Setimnya

Cedera menjadi masalah utama Belgia. Tanpa Kapten Vincent Kompany yang cedera, koordinasi lini belakang Belgia kurang rapi. Sementara di lini depan, trio Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku belum optimal.

"Saya belum tahu apakah Lukaku akan jadi starter. Saya harus berpikir tentang susunan pemain," kata Wilmots.

"Ini tidak seperti semua kepercayaan dirinya hilang tiba-tiba setelah pertandingan lawan Italia. Tapi, saya memiliki sejumlah pilihan dan kita lihat mana yang terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Sementara itu, Irlandia juga tak bisa dipandang sebelah mata. Di laga perdana (melawan Swedia), tim besutan Martin O’Neill itu nyaris menang andai saja Ciaran Clark tidak membuat gol bunuh diri di akhir laga. Pada akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam laga nanti, Belgia kembali lebih diunggulkan. Namun, ini tak membuat O’Neill gentar. "Saya
pikir Belgia mungkin memiliki individu paling berbakat di turnamen ini. Mereka punya bakat dan pemain besar, yang menjalani pertandingan besar setiap pekan di level klub, jadi kami harus siap dengan itu," kata O’Neill.

"Saya pikir mereka sangat, sangat berbahaya. Ini akan menjadi malam yang berat bagi kami. Tapi kami akan mencoba membuat mereka kesulitan," O’Neill melanjutkan.

Prediksi Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Ciman, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Nainggolan; De Bruyne, Fellaini, Hazard; Lukaku

Republik Irlandia: Randolph; Coleman, O'Shea, Clark, Brady; McCarthy, Whelan, Hendrick; Hoolahan; Walters, Long

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini