Sukses

Prediksi Portugal Vs Austria: Momen Kebangkitan Ronaldo

Skuat asuhan Fernando Santos bisa menunjukkan lagi permainan terbaik saat menghadapi Austria

Liputan6.com, Paris - Portugal sudah melupakan hasil kurang memuaskan saat bertemu Islandia. Mereka akan meladeni tantangan Austria dalam lanjutan laga Piala Eropa 2016 di Parc Des Princes, Minggu dinihari WIB (19/6/2016).

Portugal menargetkan meraih kemenangan perdana mereka pada pertandingan ini. Bintang Portugal Cristiano Ronaldo kembali akan berjuang mengangkat moral rekan-rekannya untuk menghadapi laga penting melawan kuda hitam Austria.

 

Baca Juga

  • 3 Klub Siap Bayar Mahal Demi Dapatkan Neymar
  • Top 3 Berita Bola: Murid Valentino Rossi dan Gaya Rambut CR7
  • Dituduh Menghina, Pemain Incaran MU Jadi Sasaran Kritikan


Rasa optimistis juga diutarakan gelandang muda Portugal Renato Sanches. Pemain berusia 18 tahun ini yakin skuat asuhan Fernando Santos bisa menunjukkan lagi permainan terbaik saat menghadapi Austria yang dikalahkan Hungaria di laga pembuka Grup F.

"Kami semua sudah siap untuk pertandingan berikutnya," kata Sanches. "Saya pikir hasil imbang tidak berpengaruh apa-apa, kami masih fokus pada tujuan kami. Hasil ini tidak mengubah apa pun, ada banyak permainan."

Fernando Santos kemungkinan besar tidak akan mengubah susunan pemain Seleccao, julukan lain Portugal, seperti ketika berhadapan dengan Islandia. Hanya yang diragukan adalah kondisi Porto Danilo yang menderita cedera punggung. Namun, gelandang bertahan ini sudah mengambil bagian dalam pelatihan Kamis pagi.

Ricardo Quaresma diprediksi bermain semenjak awal laga. Dia akan membantu duet Cristiano Ronaldo dan Luis Nani yang berperan sebagai juru gedor pada laga ini.

Situasi kurang menguntungkan justru harus dihadapi pelatih Austria Marcel Koller. Austria diperkirakan harus kehilangan playmaker Zlatko Junuzović akibat cedera pergelangan kaki yang bisa memaksa dia absen di laga sisa babak penyisihan grup.

Selain itu, Aleksandar Dragovic juga harus absen setelah mendapat kartu merah saat melawan Hongaria.

Jelang laga, Martin Hinteregger mewanti-mewanti rekannya agar mewaspadai bintang Portugal, Ronaldo. "Dia sangat cepat, kita harus menghentikannya dan tidak memberi ruang untuk bergerak," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:
Portugal: Rui Patrício; Gueirrero, Carvalho, Pepe, Vieirinha; Andre Gomes, Danilo, Joao Moutinho, Quaresma; Nani, Ronaldo.
Austria: Almer; Klein, Prodl, Hinteregger, Fuchs; Alaba, Baumgartlinger; Harnik, Sabitzer, Arnautovic; Janko.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.