Sukses

Rekor Pertemuan Sriwijaya FC Vs PSM Makassar: Tim Tamu Penasaran

PSM Makassar belum pernah kalahkan Sriwijaya FC di 5 pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (18/6) malam WIB bakal memanas. Pasalnya duel seru bakal tersaji antara tuan rumah Sriwijaya FC kontra tamunya, PSM Makassar pada laga pekan ke-7 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

Baca Juga

  • Ada di Papan Atas, Mitra Kukar Ungguli Persib?
  • Pesan Kemanusiaan di Balik Potongan Rambut Ronaldo
  • 3 Striker Indonesia Bangkit dari Keterpurukan

Sriwijaya jelas mencari obat pelipur lara setelah pada pekan ke-6 secara mengejutkan dikalahkan tuan rumah Persegres Gresik United. Laga bakal seru karena PSM juga menargetkan poin penuh setelah pada laga pekan ke-6 juga kalah saat menjamu Arema Cronus.

Toh, keuntungan ada di pihak Laskar Wong Kito. Tim asuhan Widodo C Putro tersebut bermain di depan publik sendiri. Di TSC musim ini, Sriwijaya tak pernah kalah saat berlaga di Jakabaring. Bahkan, salah satunya menang secara telak saat menjamu Madura United.

Selain itu, sepanjang sejarah pertemuan, Laskar Wong Kito tak pernah kalah dari Juku Eja. Dari lima pertemuan yang sudah dilakoni, Sriwijaya berhasil menang 2 kali dan imbang 3 kali. Dalam laga terakhir di Jakabaring pada ISL 2009-10, Sriwijaya berhasil menang dengan skor 2-0 lewat gol Keith Kayamba Gumbs dan Anaoure Obiora.

Bisa dikatakan, bagi PSM, ini merupakan misi mencari kemenangan pertama atas Sriwijaya. Rasa penasaran yang mendalam ingin dituntaskan dalam laga kali ini. Mereka jelas tak mau terus-menerus dihantui fakta tak pernah menang atas Sriwijaya.

Selain itu, pelatih anyar PSM, Rene Albert, tengah memburu kemenangan pertama. Seperti diketahui, dalam debutnya Juku Eja justru kalah pada pekan lalu dari Arema Cronus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Pertemuan pertama Sriwijaya dan PSM sudah terjadi di ISL 2008-09. Sriwijaya langsung menang di kandang PSM dengan skor 2-1. Gol-gol Laskar WOng Kito dihasilkan oleh Zah Rahan Krangar dan Keith Kayamba Gumbs. Sementara itu, PSM mencetak gol lewat Julio Lopez.

Pada pertandingan kedua musim itu, PSM berhasil menahan imbang 0-0 Sriwijaya di Jakabaring. Selanjutnya, pada ISL 2009-10, keinginan PSM untuk mengalahkan Sriwijaya gagal. Bermain di depan pendukungnya sendiri, PSM hanya bermain imbang 1-1.

Justru kekalahan kembali diterima PSM saat melawat ke kandang Sriwijaya pada pertemuan kedua musim tersebut.

Laga paling seru yang melibatkan Sriwijaya dan PSM terjadi pada ISL 2015. Kala itu tercipta 6 gol dalam duel yang berakhir imbang 3-3. Salah satu pencetak gol PSM saat ini masih menjadi andalan yakni Samsul Chaeuddin.

Lantas, seperti apa pertemuan keduanya pada Sabtu (18/6)? Sriwijaya jelas ingin meneruskan rekor positif mereka setiap berjumpa PSM. Terlebih, mereka tidak ingin Jakabaring ternoda. Pekerjaan berat bagi PSM yang mengusung mencari kemenangan pertama atas Laskar WOng Kito.

Rekor Pertemuan:

03/11/15 PSM 3-3 Sriwijaya

26/05/10 Sriwijaya 2-0 PSM

11/10/09 PSM 1-1 Sriwijaya

29/03/09 Sriwijaya 0-0 PSM

26/09/08 PSM 1-2 Sriwijaya

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini