Sukses

Prediksi Persib Vs Mitra Kukar: Maung Bandung Ingin Bangkit

Maung Bandung siap menjadikan laga melawan Naga Mekes sebagai momen kebangkitan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan pekan ketujuh Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Maung Bandung siap menjadikan laga melawan Naga Mekes sebagai momen kebangkitan.

Seperti diketahui performa Persib di turnamen kali ini tak terlalu memuaskan. Atep dan kawan-kawan baru sekali meraih kemenangan dari enam pertandingan. Adapun laga lain berakhir empat kali imbang dan satu kekalahan.

Baca Juga



Hasil minor ini membuat Persib terjerembab di peringkat ke-13 dengan koleksi tujuh poin. Mereka tertinggal enam angka dari Arema Cronus yang kukuh di puncak klasemen dengan raihan 13 poin.

Efek performa buruk itu juga menimpa Dejan Antonic yang memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Keputusan itu dia ambil usai Persib dipermalukan 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidorjo.

Kini Persib ditangani oleh pelatih sementara, Herrie Setyawan. Herrie pun siap mengembalikan Persib ke jalur kejayaan seperti saat masih ditangani oleh Djadjang Nurdjaman beberapa waktu lalu.

"Ada evaluasi, untuk ke depannya, kita lupakan saja kekalahan 1-4. Semua kejadian kemarin jadi cerita saja, kita tatap ke depan, kita positif saja pemain akan maksimal untuk Persib," ujar Herrie.

Herrie juga mengaku anjloknya performa Persib karena kurangnya sinergi antarpemain. Oleh sebab itu, pelatih berkepala botak ini mulai menggalakkan program di luar lapangan.

"Pertama yang dibenahi itu mental. Kita harus ada (program di luar) seperti berangkat latihan semua sama-sama dari mess dan kita sudah telepon pemain satu-satu. Itu paling dekat (program yang dijalankan)," tutur Herrie.

Rasa optimistis tinggi untuk meraih hasil positif ternyata juga sedang menaungi pemain Persib. Diakui Rachmat Hidayat, mundurnya Dejan justru membuat para pemain kian termotivasi untuk memutus rentetan hasil buruk di TSC 2016.

"Tentunya jadi motivasi tersendiri untuk kalahin Mitra Kukar Sabtu nanti. Ya pasti mereka kuat makanya mereka ada di atas," kata Rachmat.

Beralih ke kubu lawan, Persib tampaknya bakal menemui lawan berat untuk memuluskan misi mengembalikan kepercayaan diri. Sebab, Mitra Kukar sedang berada dalam performa terbaik setelah berada di peringkat kedua dengan koleksi 12 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Buruk

Hebatnya lagi, skuat asuhan Subangkit ini juga menjadi satu-satunya klub turnamen ini yang belum mengalami kekalahan. Rinciannya, Naga Mekes meraih tiga kemenangan dan tiga imbang.

Catatan tersebut cukup seharusnya cukup membuat Persib gemetar. Namun, Tim Pangeran Biru memiliki sedikit peluang untuk meraih kemenangan.

Statistik melansir, dalam tujuh pertemuan, Persib sukses mengungguli Mitra Kukar. Persib meraih tiga kemenangan, sementara Mitra Kukar meraih dua kali kemenangan. Adapun dua laga lain berakhir dengan imbang.

Kondisi ini membuat pertandingan bakal berlangsung ketat dan sengit. lalu mampukah Persib kembali ke jalur kemenangan? Atau Mitra Kukar kian dominan dengan rekor tak terkalahkannya? Semua akan terjawab di rumput Stadion GBLA, Sabtu (18/6/2016). Oleh: Yosef Deny Pamungkas

Prakiraan Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-2-1): I Made Wardana; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Dias Angga Putra, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Samsul Arif, Rachmat Hidayat, Atep, Juan Carlos Belencoso

Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar; Saepuloh Maulana, Arthur da Cunha, Zikri Akbar, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Hendra Bayauw, Rodrigo, Alan Leandro, Marlon Silva.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini