Sukses

Persib Vs Mitra Kukar: Adu Tajam Tantan Lawan Leandro

Tekanan ada di kubu Persib Bandung saat menjamu Mitra Kukar

Liputan6.com, Bandung - Tekanan ada di kubu Persib Bandung saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (18/6/2016). Maklum saja, Maung Bandung  pada pekan ke-6 kalah telak 1-4 di kandang Bhayangkara Surabaya United.

Kekalahan itu membuat pelatih DejanAntonic mengundurkan diri. Kini, bersama pelatih sementara Herrie Setiawan, Atep dan kawan-kawan mencoba untuk bangkit. Hanya saja, mereka dihadapkan pada saat yang kurang tepat lantaran harus menjamu Naga Mekes.

Baca Juga



Perlu diketahui, Naga Mekes dalam tiga laga tandang musim ini tak pernah kalah. Mereka meraih satu kemenangan dan dua seri. Selain itu, Naga Mekes juga berambisi untuk bisa menang kali pertama di kandang Persib. Dalam kunjungan terakhir pada 26 Oktober 2014, Mitra Kukar kalah 1-2 dari Persib.

Beban Persib makin berat lantaran lini penyerangan mereka belum bertaji. Penyerang Spanyol Juan Belencoso baru mencetak satu gol. Top scorer justru sementara justu menjadi milik bek Vladimir Vujovic dengan dua gol. Meski begitu, Persib berharap banyak pada penyerang lokal yang kerap dipasang di sayap yakni Tantan.

Tantan selalu dimainkan dalam enam laga yang sudah dilakoni. Namun penyerang timnas itu baru mencetak satu gol sejauh ini.

Tentu sangat bertolak belakang melihat performa striker Mitra Kukar, Alan Leandro. Dia sementara menjadi pemain tertajam di Mitra Kukar dengan empat gol. Bermodalkan tubuh tinggi dan olah bola yang apik, Leandro memang layak menjadi andalan Mitra Kukar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantan vs Alan Leandro

Saat Belencoso masih mandul, Tantan bakal memiliki tugas berat menjadi sumber gol lewat sayap. Pergerakannya yang lincah dan liat kerap membuat petaka bagi pertahanan lawan.

Meski dipasang sebagai penyerang sayap, Tantan justru bakal menjadi pemain menentukan. Bisa jadi Belencoso lebih berfungsi sebagai pemantul. Bola-bola umpan lambung akan diterima Belencoso dan kemudian diberikan kepada Tantan untuk mencetak gol.

Berbeda dengan Leandro, dia merupakan bomber murni. Kehilangan top scorer Piala Jenderal Sudirman, Patrick Cruz Dos Santos, Naga Mekes mendapat pengganti yang setimpal. Hingga saat ini penyerang berpaspor Timor Leste kelahiran Brasil tersebut telah mengemas empat gol.

Catatan impresif tersebut jelas membanggakan. Maklum saja, Leandro baru pertama kali ini berkiprah di Indonesia. Tetapi, dia bisa cepat beradaptasi dengan karakter permainan sepak bola di Tanah Air.

Leandro bukan striker sembarangan. Sebelum menjadi warga negara Timor Leste, dia merupakan salah satu bomber kelas wahid di Clube Atlético Penapolense di Liga Brasil. Dia pun pernah membela tim B klub besar Brasil, Fluminense. Sebelum digaet Naga Mekes, Leandro memperkuat klub Thailand, Bangkok United.

Berkat catatan impresifnya, Leandro menjadi idola baru publik Kutai Kartanegara. Suporter setia Naga Mekes pun sudah melupakan Patrick lantaran sudah ada Leandro. Oleh: Indra Eka Setiawan

Head to Head Statistik

Tantan                Leandro
6          Main            6
1          Gol              4
1    Tembakan ke Gawang    7
3      Tembakan meleset    0    
1         Sepak Pojok         0
4        Umpan Terobosan    0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini