Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs PSM: Ujian Kedua Rene Alberts

Sriwijaya FC menjamu PSM Makassar di Stadion Jakabaring.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC menjamu PSM Makassar di Stadion Jakabaring pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Kualitas pelatih PSM, Robert Rene Alberts, bakal diuji ketangguhan skuat Laskar Wong Kito.

Rene Alberts mencatatkan debut mengecewakan usai kembali menangani klub di Indonesia. Rene Alberts harus menahan malu setelah takluk 0-1 dari Arema Cronus di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Baca Juga



Akibat kekalahan tersebut, Juku Eja harus merosot ke peringkat ke-13 dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua menang, satu imbang, dan tiga kekalahan. Samsul Chaeruddin dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari Arema yang kukuh di pucuk klasemen dengan koleksi 13 poin.

Demi meraih hasil positif perdana bersama PSM, Rene Alberts tampak serius mempersiapkan klubnya. Pelatih berkebangsaan Belanda itu membawa 18 pemain ke Palembang dan meninggalkan dua pemain asingnya, Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) dan Paulo Martins (Timor Leste), yang masih dibekap cedera.

Absennya Lamine membuat Rene Alberts kemungkinan bakal memberikan kepercayaan kepada Muchlis Hadi Ning untuk tampil sejak menit pertama. Mantan eks-timnas U-19 itu akan bahu-membahu bersama Ferdinand Sinaga, Basri Lohy, serta Alex da Silva untuk membombardir lini pertahanan Sriwijaya FC.

Beralih ke kubu lawan, Sriwijaya tidak sedang dalam kondisi terbaik jelang menjamu PSM. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu baru saja mengalami kekalahan perdana musim ini.

Parahnya, Sriwijaya kalah dari Gresik United yang menghuni papan bawah klasemen dan di atas kertas memiliki materi pemain yang berada satu level di bawah Laskar Wong Kito.

Akibatnya, Sriwijaya saat ini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi sembilan poin hasil dari dua menang, tiga imbang dan satu kekalahan.

Meski begitu bukan berarti Sriwijaya tak memiliki peluang untuk meraih hasil maksimal melawan PSM. Sebab, diakui Widodo, skuatnya saat ini justru berada dalam kondisi mental yang membara akibat kekalahan yang mengejutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan formasi

Firman Utina dan kawan-kawan siap kembali menunjukkan performa terbaik demi bisa kembali ke papan atas klasemen. Oleh sebab itu kemenangan menjadi harga mati ketika melawan PSM.

Sayangnya, Sriwijaya akan tampil sedikit pincang setelah bek tengah andalan, Mauricio Leal terancam absen karena cedera. Posisi Leal nantinya kemungkinan bakal diisi oleh Ngurah Nanak Wahyu.

Lalu siapakah yang bakal meraih kemenangan pasca-mengalami kekalahan menyakitkan di laga terakhir? Semua akan terjawab di laga sengit Sriwijaya melawan PSM di rumput Stadion Jakabaring. (Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan formasi:

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Fachrudin, Ngurah Nanak, Supardi Nasir, Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Muhammad Ridwan, Zalnando, Hilton Morerira, Beto Goncalves.

PSM Makassar (4-4-2): Dimas Galih; Ahmad Sumardi, Boman Aime, Ardan Aras, Erik Setiawan, Samsul Chaeruddin, Alex, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Muchlis Hadi Ning

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini