Sukses

Tiga Gol ke Gawang Turki, Pembuktian Lini Depan Spanyol

Spanyol menang telak 3-0 atas Turki.

Liputan6.com, Jakarta- Lini depan Spanyol jadi sorotan di Piala Eropa 2016. Pasalnya pelatih Vicente Del Bosque melakukan perjudian dengan tidak membawa Fernando Torres, Diego Costa ataupun Roberto Soldado ke Prancis.

Del Bosque hanya membawa dua striker murni yakni Alvaro Morata dan Aritz Aduriz dengan didampingi penyerang sayap macam Pedro Rodriguez, Nolito dan Lucas Vazquez.

Baca Juga

  • Demi Bek Juventus, Chelsea Bakal Pecahkan Rekor Transfer
  • 3 Klub Siap Bayar Mahal Demi Dapatkan Neymar
  • 5 Pemain Madrid Ini Bakal Dibawa Mourinho ke MU


Kritikan terhadap Del Bosque makin meningkat setelah barisan depan Spanyol mandul pada laga perdana mereka di Piala Eropa 2016. Ketika itu sang juara bertahan cuma bisa menang 1-0 atas Republik Ceko.

Gol tunggal Spanyol kala itu dicetak oleh pemain belakang Gerard Pique. kekasih Shakira itu menanduk umpan silang Andres Iniesta. Gol Pique pun terjadi di menit-menit akhir jelang laga usai.

Morata dan Aduriz menuai kritik pedas dari banyak kalangan di Spanyol akibat tampil buruk dan mandul kala melawan Ceko. Keduanya dinilai belum layak jadi tumpuan Spanyol di lini depan.

Tak perlu menunggu lama, lini depan Spanyol memberi bukti pantas dibawa ke Prancis. La Furia Roja membantai Turki tiga gol tanpa balas. Yang lebih spesial seluruh gol dicepat pemain depan.

Morata membukukan dua gol ke gawang Turki. Sedangkan Nolito mencetak satu gol dan memberikan satu assist yang memanjakan Morata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Kemenangan atas Turki sangat penting bagi Spanyol. Selain membangkitkan kepercayaan diri setelah tampil buruk di laga pertama, juga memastikan satu tempat ke babak 16 besar.

Del Bosque sangat senang melihat kebangkitan Morata dan Nolito. Dia berharap ke depannya, Spanyol dapat semakin hebat dalam urusan mencetak gol.

"Kami telah menyelesaikan target pertama kami, lolos ke putaran selanjutnya dan melakukan dengan performa yang bagus. Kami mampu mencetak beberapa gol, yang mana kami sempat kesulitan melakukannya," tutur Del Bosque.

Spanyol kini fokus menghadapi laga ketika melawan Kroasia pekan depan. Meski sudah pasti lolos, mereka berjanji tetap tampil serius guna menjadi juara Grup D.

Saat ini Spanyol mengoleksi enam poin dari dua laga. Mereka hanya unggul dua angka saja dari calon lawannya, Kroasia yang berada di urutan dua Grup D.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini