Sukses

Iwan Setiawan Melamar Jadi Pelatih Persib

Kursi pelatih kepala Persib Bandung kini kosong sepeninggalan Dejan Antonic yang mengundurkan diri.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung belum memiliki pelatih kepala usai Dejan Antonic mengundurkan diri pada pekan lalu. Untuk sementara, manajemen Persib menunjuk Herrie Setyawan sebagai pelatih sementara.

Baca Juga

  • Siasat Mourinho Bajak Neymar ke MU
  • Hodgson Didesak Mainkan Vardy dan Sturridge sebagai Starter
  • Ditipu Bisnis Berlian, Legenda Liverpool Rugi Rp 3 Miliar

Manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan jika pihaknya kni kebanjiran lamaran para pelatih, termasuk mantan pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan.

"Banyak lamaran, ada lebih dari lima belas. Saya bilang Iwan Setiawan juga melamar. SMS beberapa kali. Orang asing atau kita juga," kata Umuh di Bandung kepada Liputan6.com, Sabtu (18/6/2016).

"Arcan Iurie juga melamar, Jacksen (Tiago) juga ada yang nawarin dari agen, tapi kita belum putuskan," ucap dia.

Tapi, Umuh menegaskan pelatih yang bakal ditunjuk nanti dipastikan dari Indonesia. Sebab menurut hasil evaluasi, skuat Maung Bandung lebih cocok jika ditangani pelatih lokal.

"Sepertinya Persib terakhir pakai asing. Di Persib mungkin tidak cocok untuk pelatih asing, kecuali kalau tidak ada perubahan lain. Dejan pelatih bagus, tapi kalau di Persib jatuh. Kita tetap pakai lokal," pungkas Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini