Sukses

Lukaku Cetak 2 Gol, Belgia Bantai Irlandia

Belgia menang telak 3-0 atas Irlandia di Stade Matmut-Atlantique, Bourdeaux

Liputan6.com, Bourdeaux -  Belgia buka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2016. Setan Merah --julukan Belgia-- menang telak 3-0 atas Irlandia di Stade Matmut-Atlantique, Bourdeaux pada babak penyisihan Grup E, Sabtu (18/6/2016) malam WIB.

Sejak awal pertandingan, Belgia lebih banyak mengancam gawang Irlandia. Pada menit ke-12, Kevin De Bruyne melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan bebas, bola berhasil disundul Toby Alderweireld. Sayang, akurasi sundulannya masih melebar di sebelah kanan gawang Irlandia.

Baca Juga

  • Sudah Berdamai, Marquez Tetap Anggap Rossi Saingan Terberat
  • Legenda MU Prihatin dengan Situasi Fellaini
  • Cerita Calon Murid Valentino Rossi Tabrak Biawak di Sentul

Irlandia coba membalas. Menit ke-32, Wes Hoolahan memberikan umpan terukur yang disundul Ciaran Clark. Tapi, bola hasil tandukannya masih melebar di sebelah kanan gawang Thibaut Courtois, kiper Belgia. Skor imbang kacamata menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Belgia sudah unggul. Berawal dari serangan bali, De Bruyne melepaskan umpan. Dari luar kotak penalti, Romelu Lukaku menyepak bola dengan kaki kirinya. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Irlandia tak bisa dihentikan Darren Randolph.

Belgia menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Thomas Meunier melepaskan umpan lambung. Axel Witsel menyundul bola dan mengarahkannya ke pojok kanan gawang Randolph. Belgia pun unggul 2-0.

Lukaku mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Pada menit ke-70, memanfaatkan umpan Eden Hazard, sepakan kaki kiri Lukaku mengarah ke pojok kiri bawah gawang Irlandia tanpa bisa dihentikan Randolph.

Irlandia coba memperkecil kedudukan. Di masa injury time, Robbue Brady melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Aiden McGeady. Sayang akurasi sundulannya tidak menemui sasaran. Hingga bubaran, Belgia menang 3-0.

Kemenangan ini membuat Belgia berada di posisi kedua dalam klasemen Grup E dengan mengemas tiga poin. Sedangkan Irlandia berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Meunier, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld; Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Axel Witsel, Mousa Dembele, Yannick Carrasco; Romelu Lukaku.

Republik Irlandia: Darren Randolph; Stephen Ward, Ciaran Clark, John O’Shea, Seamus Coleman; Glenn Whelan, Robbie Bradly, James McCharty, Jeff Hendrick, Wes Hoolahan; Shane Long.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini