Sukses

Patahkan Rekor Mitra Kukar, Persib Dinaungi Dewi Fortuna

Pelatih Persib Herrie Setyawan mengakui di babak kedua anak asuhnya kalah dibanding Mitra Kukar

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sukses kalahkan Mitra Kukar 2-1 pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship A Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu malam WIB (18/6/2016).  Dua gol Persib disarangkan Atep dan Robertino Pugliara. Sedangkan gol Mitra Kukar dicetak Marlon da Silva.

Usai pertandingan, pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, mengatakan, selain strategi yang berjalan mulus, dewi fortuna juga menaungi skuat Maung Bandung. Dalam sepak bola, kata Herrie, keberuntungan menjadi salah satu faktor penentu.

 

Baca Juga

  • Zidane dan Mourinho Ngotot Ingin Dapatkan Pemain Ini
  • Prediksi Portugal Vs Austria: Momen Kebangkitan Ronaldo
  • Lawan Jerman, Striker Irlandia Utara: Saya Hanya Takut Tuhan


"Pertama-tama pastilah kita bersyukur di pertandingan kandang kita d stadion baru ini Persib alhamdulillah kita dapat poin maksimal. Kita sempat khawatir juga, tapi untung di babak pertama itu kita memang kita maksimalkan pemain untuk kita bisa cetak gol duluan," katanya.

"Alhamdulillah pemain semua disiplin tetap konsentrasi dan menampilkan permainan yang terbaik buat Persib. Di babak kedua pun kita tetap masih dalam keberuntungan, dewi fortuna masih ada di pihak Persib padahal kita ada tekanan, tapi pemain tetap tenang disana," ujar Herrie.

Herrie mengaku di babak kedua anak asuhnya memang kalah dibanding Mitra Kukar yang melakukan beberapa perubahan dan sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

"Rupanya kita kalah starT, dia sudah tekan duluan kita. Tapi, alhamdulillah maksudnya biarpun kita ditekan para pemain tetap konsentrasi dan meraih kemenangan," katanya.

Selain itu permainan cepat di awal babak menjadi kunci untuk memporak-porandakan pertahanan tim berjuluk Naga Mekes.

"Salah satunya ya itu (permainan cepat) karena saya dengan tim pelatih sudah sepakat kita harus cetak gol duluan. Manfaatkan peluang kalau punya peluang dibabak pertama kita manfaatkan harus terjadi gol di sana," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini