Sukses

Komentar Rio Haryanto Hampir Ikut Kualifikasi Kedua

Catatan waktu Rio Haryanto hanya terpaut 0,016 detik dari pembalap Sauber, Felipe Nasr.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan besar diperlihatkan Rio Haryanto saat babak kualifikasi Formula 1 GP Baku pada Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Untuk pertama kalinya, dia tidak bakal start dari baris belakang.

Pembalap Manor Racing itu akan mengawali balapan dari posisi ke-17. Catatan waktu terbaik Rio saat kualifikasi F1 GP Baku, yakni satu menit 5,665 detik.

Baca Juga

  • Kualifikasi F1 GP Baku: Rio Haryanto Start di Posisi Ke-17
  • Legenda MU Prihatin dengan Situasi Fellaini
  • Cerita Calon Murid Valentino Rossi Tabrak Biawak di Sentul

Rio hampir saja mengikuti sesi kualifikasi kedua. Catatan waktunya hanya terpaut 0,116 detik dari pembalap Sauber, Felipe Nasr yang berada di posisi ke-16 dan ikut kualifikasi kedua. Rio gagal ikut kualifikasi kedua karena lajunya 'dipaksa' melambat karena ada mobil yang rusak di lintasan.

"Saya sangat dekat dengan kualifikasi kedua. Tapi sayangnya, saya hanya berhasil mencatatkan waktu untuk satu lap saja. Ketika saya mencoba untuk melaju lagi ternyata ada bendera kuning," katanya, dikutip dari Facebook Manor Racing.

"Namun hari ini saya sudah melakukan sebuah lap yang sangat baik. Itu membuat saya sangat senang," ujar pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah tersebut.

Melihat posisi start yang cukup bagus, Rio cukup optimistis menjalani balapan F1 GP Baku pada Minggu (19/6/2016) malam WIB. "Kami harus memastikan untuk melakukan start yang baik dan kuat, balapan bersih tanpa kesalahan," ucapnya.

"Kami akan mencoba yang terbaik dan berharap situasi berpihak kepada kami. Tapi untuk sekarang, ini adalah momen yang bagus untuk disyukuri," kata Rio mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini