Sukses

Arema Vs Persija: Kanjuruhan Angker untuk Macan Kemayoran

Dalam lima laga di Stadion Kanjuruhan, Arema Cronus belum pernah sekalipun menerima kekalahan dari Persija Jakarta.

Liputan6.com, Malang - Pekan ketujuh Torabika Soccer Champiosnhip (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo menghadirkan laga bigmatch, yakni Arema Cronus menjamu Persija Jakarta, Minggu malam WIB (19/6/2016). Stadion Kanjuruhan bukan tempat bersahabat dengan Macan Kemayoran

Skuat asuhan Milomir Seslija ini di atas kertas memang sangat diunggulkan atas Persija. Pemuncak klasemen sementara ini bertekad meraih poin penuh di markas sendiri untuk terus menjaga posisi di papan atas klasemen.


Baca Juga

  • Persib Bandung Beri Mitra Kukar Kekalahan Pertama
  • Lawan Jerman, Magennis Hanya Takut pada Tuhan
  • Gol Bunuh Diri Pemain Islandia Selamatkan Hungaria

 

Dalam lima laga melawan Persija di Kanjuruhan, Singo Edan benar-benar edan. Hamkah Hamzah cs belum sekalipun menerima kekalahan dari tamunya itu. Tercatat, tiga kemenangan dan dua imbang menjadi modal Arema untuk mengalahkan Persija. 

Selain itu, Singo Edan juga belum menerima kekalahan di markasnya. Dari tiga kesempatan berlaga di Kanjuruhan, Arema menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Sementara dari rekor pertemuan, Arema tidak pernah kalah dari Persija. Tercatat, mereka meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang kontra Macan Kemayoran.

Namun demikian, Arema tidak bisa menepuk dada. Pasalnya, Persija memiliki striker Bambang Pamungkas. Pemain gaek ini mampu melesakkan 11 gol dari 20 pertemuan kontra Arema di Liga Indonesia. Pemain jebolan Diklat Salatiga ini bahkan mampu mencetak hattrick di Malang.

Tiga gol dalam satu partai dicetak Bambang pertama kali pada (26/3/2003). Ketika itu, Persija menang 4-1 di Gajayana. Sedangkan, hattrick kedua dilesakkan pada ISL 2015 di mana kedua kubu bermain imbang 4-4.

Pelatih Arema, Milomir Seslija enggan ambil pusing dengan catatan bagus Bepe. Dia menekankan kepada anak asuhnya agar tidak kebobolan. "Kami hanya ingin Persija jangan sampai membobol gawang kami. Kami ingin menang agar bisa mempertahankan posisi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Persija Bagus

Namun, meremehkan Persija justru bakal menjadi bumerang bagi Arema. Bukan tanpa sebab, saat ini Macan Kemayoran tengah dalam performa lumayan bagus. Mereka sukses menempati posisi ketiga dengan raihan 11 poin. 

Kemenangan tentu bakal diusung skuat asuhan Paulo Camargo ini. Mereka datang dari Jakarta tentu dengan misi mengkudeta posisi Arema di puncak klasemen yang hanya terpaut dua poin. Pada laga terakhir melawan Arema di ISL 2015, Persija nyaris mengejutkan publik Kanjuruhan. Mereka hampir meraih tiga poin, berkat hat-trick Bambang Pamungkas dan gol dari Greg Nwokolo.

Arema masih beruntung. Mereka terselamatkan berkat gol penalti Fabiano Rosa Beltrame pada masa injury time. Tentu, ini bakal menjadi modal berharga anak-anak Jakarta.

Camargo menaruh respek untuk tim asal Kota Apel tersebut. Terlebih, Persija memiliki pemain veteran seperti Cristian Gonzales yang kenyang pengalaman di Liga Indonesia."Namun saya tetap percaya dengan kemampuan pemain saya, terutama pemain-pemain muda Persija yang sudah menunjukkan kualitasnya." (Penulis: Indra Eka Setiwan)

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Fakta Pertandingan

1. Arema selalu mencetak gol ke gawang Persija dalam 8 pertemuan terakhir.

2. Dalam lima laga terakhir, Persija sudah empat kali gagal mencetak gol melawan Arema.

3. Persija belum memenangkan satu laga pun dalam partai tandangnya di TSC 2016.

4. Baik Arema maupun Persija sama-sama memiliki pertahanan yang kokoh sejauh pekan keenam. Mereka baru kebobolan tiga gol.

5. Catatan gol Persija di TSC 2016 jelang laga ini, hanya setengahnya Arema. Persija hanya mencetak lima gol,sedang Arema sudah 10 gol. 

Prediksi susunan pemain Arema vs Persija:

Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga; AlFarizi, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Beny Wahyudi; Feri Aman Saragih, Raphael Maitimo, Srdan Lopicic; Esteban Vizcarra, Gustavo Giron, Cristian Gonzales.

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Andik Rendika Rama; Amarzukih, Hong Soon Hak, Ambrizal Umanailo, Novri Setiawan, Ade Jantra, Bambang Pamungkas.

Lima pertemuan terakhir kedua klub:

25/03/16 Persija 0–1 Arema (Bhayangkara Cup)
28/11/15 Persija 0–1 Arema (Piala Jenderal Sudirman)
04/04/15 Arema 4–4 Persija (ISL)
18/05/14 Arema 1–0 Persija (ISL)
04/05/14 Persija 0-1 Arema (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Arema:

06/05/16 Madura United 0 – 0 Arema
15/05/16 Arema 3–0 Bhayangkara Suraba
20/05/16 Mitra Kukar 2–1 Arema
27/05/16 Arema 3–1 Gresik United
12/06/16 PSM 0-1 Arema

Lima Pertandingan Terakhir Persija:

08/05/16 Persija 1–0 Semen Padang
13/05/16 Persija 2–1 Persela
22/05/16 Perseru Serui 0–0 Persija
29/05/16 Barito Putera 1–0 Persija
10/06/16 Persija 1-0 PS TNI

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini