Sukses

Rapor Pemain Persib Usai Permalukan Mitra Kukar

Persib tampil solid jika dilihat dari statistik akurasi umpan yang mencapai 79 persen.

Liputan6.com, Bandung -
Persib Bandung meraih kemenangan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1 pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (18/6/2016). Kemenangan ini sekaligus membungkam semua kritik yang sempat menghampiri Maung Bandung.
 
Gol kemenangan Persib dicetak oleh Atep (6') dan Robertino Pugliara (14'). Adapun gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Marlon da Silva (56').
 
 

Baca Juga

  • Hengkang dari MU, Giggs Latih Klub Divisi Dua?
  • Ronaldo Gagal Penalti, Portugal Ditahan Austria
  • Bahas Gaji, Paul Poga Makin Dekat ke Madrid?
Pada laga ini Persib dipimpin oleh caretaker Herrie Setyawan yang menggantikan posisi Dejan Antonic. Dia menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan memainkan Samsul Arif dan mencadangkan Juan Carlos Belencoso.
 
Hasilnya memuaskan, Persib mampu tampil solid jika dilihat dari statistik akurasi umpan yang mencapai 79 persen. Tak hanya itu jumlah tembakan yang mengarah ke gawang mencapai tujuh kali sedangkan Mitra Kukar hanya empat kesempatan.
 
Kemenangan ini membuat Persib berada di peringkat kedelapan klasemen dengan total 10 poin. Sementara Mitra Kukar melorot ke peringkat ketiga dengan koleksi 12 poin.
 
Rapor pemain Persib:
 
I Made Wirawan (6,5): Made tampil apik dengan melakukan berbagai penyelamatan gemilang. Salah satunya dengan menahan sepakan keras Hendra Adi Bayauw dari sisi kanan. Sayang kiper asal Bali ini harus kebobolan satu gol.
 
Tony Sucipto  (7): Tony sangat disiplin sepanjang pertandingan. Dia sukses membuat Abdul Gamal tak berkutik dalam membantu serangan.
 
Purwaka Yudi (7): Permainan cemerlang Purwaka yang membuat Alan Leandro dan Marlon Silva kesulitan masuk ke dalam kotak penalti.
 
Vladimir Vujovic (7) Sama halnya dengan Purwaka, Vlado juga berulang kali menjadi tembok kukuh pertahanan Persib.
 
Yanto Basna (6,5): Yanto Basna yang bermain di posisi bek kanan tidak terlalu sering membantu serangan. Namun, dia cukup baik dalam bertahan. Sayang, kelengahannya membuat Marlon Silva mampu mencetak gol balasan.
 
Hariono (7,5): Peran Hariono sebagai gelandang bertahan sangat vital. Dia tercatat berulang kali mematahkan serangan Mitra Kukar. Bahkan, berkat permainanya ROdrigo Dos Santos tak berkutik dan harus ditarik keluar lapangan.
 
Kim Jeffrey Kurniawan (7): Kim menjadi salah satu pemain yang paling sibuk. Daya jelajahnya sangat baik sebagai dobel pivot bersama Hariono.
 
Robertino Pugliara (7,5): Perannya sebagai pelayan striker memang masih belum nampak. Namun, pergerakannya berulang kali membuat repot bek Mitra Kukar. Tentu yang paling spesial adalah golnya dari sepakan jarak jauh.
 
Atep (8): Kapten Persib ini menjadi faktor penting keberhasilan timnya meraih kemenangan. Bagaimana tidak? Golnya pada menit kedelapan membuat Persib percaya diri dan mampu menguasai jalannya pertandingan.
 
Zulham Zamrun (6): Tidak ada yang berkesan dari performa Zulham.
 
Samsul Arif (6,5): Ditempatkan sebagai seorang penyerang tengah membuat Samsul memiliki ruang terbatas. Alhasil, dia harus mundur untuk mencari bola sekaligus membuka ruang bagi rekannya. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.