Sukses

Hasil Piala Eropa 2016 Minggu Dinihari

Belgia berpeluang mendampingi Italia ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Sedangkan, Portugal harus memaksimalkan laga terakhir fase grup.

Liputan6.com, Bordeaux - Belgia berpeluang mendampingi Italia ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 3-0 pada Sabtu (18/6/2016). Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Red Devils, julukan Belgia.

Pada pertandingan di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Belgia besutan Marc Wilmots ini tampil sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, Belgia mulai mengendalikan permainan.

 

Baca Juga

  • Jadwal Piala Eropa 2016: Siaran Langsung Dinihari Nanti
  • Manor Racing Heran Tidak Start dari Posisi Belakang
  • Masa Depan Jamie Vardy Masih Teka-teki

 

Romelu Lukaku membuka keunggulan Belgia memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Kemudian pada menit 61, Axel Witsel menggandakan keunggulan Belgia menjadi 2-0. Belgia mengunci kemenangan menjadi 3-0 berkat gol kedua Lukaku. Skor tersebut bertahan hingga bubar. Belgia menempati runner-up grup E mengemas 3 poin.

Belgia melawan Republik Irlandia

Pada pertandingan lainnya, tim kejutan Islandia menahan Hungaria dengan skor 1-1 di Stade de Velodrome, Marseille, Sabtu (18/6/2016) atau Minggu dinihari WIB. Gol Islandia dicetak pemain Swansea City, Glyfi Sigurdsson pada menit 39 melalui tendangan penalti. 

Hanya saja kemenangan Islandia buyar di menit akhir setelah pemain Birkir Saevarsson melakukan gol bunuh diri menit 87. Hasil tersebut membuat Islandia memiliki kans melaju ke babak 16 besar dengan memetik 2 poin di grup F. Islandia kini sama-sama mengantongi poin yang sama dengan Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Portugal Tanpa Gol

Sementara itu, masih dari pertandingan dari grup F, Cristiano Ronaldo yang memperkuat Portugal gagal mengeksekusi penalti ketika menghadapi Austria. Pertandingan di Parc de Princes, Sabtu (18/6/2016) atau Minggu dinihari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Portugal harus memaksimalkan pertandingan terakhir fase grup melawan Hungaria untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Portugal kini harus menempati peringkat ketiga klasemen dengan memetik 2 poin.

Hasil Piala Eropa Minggu dinihari WIB

Belgia 3-0 Rep. Irlandia

Islandia 1-1 Hungaria

Portugal 0-0 Austria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini