Sukses

Santos: Jangan Bicarakan Ronaldo!

Fernando Santos enggan berkomentar soal kegagalan timnya saat melawan Austria dan penampilan kapten tim Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Portugal Fernando Santos enggan berkomentar soal kegagalan timnya meraih poin penuh saat melawan Austria, Minggu (19/6/2016) dinihari tadi. Seleccao bermain imbang 0-0 dan harus menunggu hasil pertandingan terakhir Grup F bila ingin lolos ke babak knock-out Piala Eropa 2016.

Baca Juga

  • Main Buruk, Fans Galang Dana Pulangkan Sterling dari Prancis
  • Hasil Piala Eropa 2016 Minggu Dinihari
  • Jadwal Piala Eropa 2016: Siaran Langsung Dinihari Nanti

Santos juga menolak membicarakan kapten sekaligus penyerang Cristiano Ronaldo yang gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-79. "Saya tidak ingin berbicara soal Ronaldo, tolong," katanya saat jumpa pers setelah pertandingan.

"Jurnalis Portugal pasti paham tidak menanyakannya karena saya membahas tim, bukan pemain secara individu," tutur pelatih 61 tahun tersebut.

Saat ini, Portugal masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Grup F karena baru mengoleksi 2 poin. Nasib mereka lolos ke 16 besar akan ditentukan pada partai terakhir melawan Hungaria, Rabu (22/6) mendatang.

Ronaldo menjadi pemain pertama di Piala Eropa yang gagal melesakkan gol dari titik putih. Selain itu, rekor baru dipecahkan sang pemain karena memiliki caps terbanyak bersama Portugal yakni 128 penampilan.

"Ini tidak adil dan sia-sia untuk mendiskusikannya sekarang. Pertandingan selanjutnya adalah final bagi kami," tutur Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.