Sukses

4 Fakta Menarik di Balik Lolosnya Argentina ke Semifinal

Lionel Messi menambah pundi-pundi golnya bersama timnas Argentina.

Liputan6.com, Massachusetts - Argentina baru saja memastikan tempat di semifinal Copa America Centenario, usai menekuk Venezuela 4-1, Minggu (19/6/2016) pagi tadi di Gillette Stadium, Massachusetts. Dengan kemenangan ini, La Albiceleste bakal ditantang oleh tuan rumah Amerika Serikat (AS).

 

Baca Juga

  • Ronaldo Gagal Penalti, Portugal Ditahan Austria
  • Santos: Jangan Bicarakan Ronaldo!
  • Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Hari Ini

 Pertandingan baru berjalan delapan menit, mereka sudah berhasil membuka keunggulan lewat kaki Gonzalo Higuain yang mendapat umpan dari Lionel Messi. Tak hanya sekali, striker Napoli tersebut  menggandakan keunggulan Argentina 10 menit kemudian.

Pada babak kedua, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol ketiga pada menit ke-60, usai menerima assist Nicolas Gaitan. Gol Messi kali ini bukan hanya membuat tim tuan rumah melambung, tapi juga menciptakan rekor pribadi untuk sang pemain.

Dua gol lain pada laga ini dilesakkan oleh pemain Venezuela Salomon Rondon, namun dibalas semenit kemudian oleh pemain pengganti Argentina Erik Lamela.

"Tentu saja menyenangkan bisa menjadi top scorer, apalagi menyamai rekor Batistuta. Namun yang membuat saya lebih bahagia adalah hasil yang diraih tim dan lolos ke semifinal," kata Messi seperti dilansir Soccerway.

Berikut fakta menarik pertandingan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik


1. Argentina telah menang dalam lima pertemuan melawan Venezuela. Mereka mencetak 28 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

2. Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa lewat 54 golnya, menyamai rekor milik Gabriel Batistuta.

3. Argentina jadi tim nasional pertama yang mencetak 14 gol dalam empat laga awal di Copa America sejak 1959.

4. Dengan perubahan format turnamen pada 1993, untuk kedua kalinya secara berturut-turut Argentina lolos ke semifinal. Seperti pencapaian La Albiceleste pada 2004 dan 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.